Bupati Ingin Karang Taruna Jadi Penggerak Ekonomi Kerakyatan

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas, mengharapkan agar seluruh organisasi Karang Taruna di Kabupaten bersemboyan Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut, menjadi penggerak ekonomi kerakyatan.
Hal tersebut, disampaikan Ampera kepada awak media, seusai membuka acara Pelatihan Manajemen Organisasi Lembaga Kemasyarakatan Desa Karang Taruna, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara, Tamiang Layang, Bartim, Kamis (24/1/2019).
Dikatakan Ampera, dirinya selaku Kepala Daerah, menginginkan agar organisasi Karang Taruna bisa lebih produktif dalam hal keikut sertaan membangun sektor perekonomian kemasyarakatan, dengan menjadi pelaku usaha di wilayahnya masing-masing.
"Dengan diadakannya kegiatan ini, kita harapkan agar semua Karang Taruna di Bartim ini, kedepannya nanti bisa menguasai ilmu manajemen dan bisa menjadi pelaku suatu usaha di bidang pertanian, perikanan, peternakan dan sektor lainnya di wilayahnya masing-masing. Hal tersebut, dinginkan supaya Karang Taruna ini bisa membantu membangun ekonomi kerakyatan," tukasnya.
Kemudian dilanjutkan orang nomor satu di Bartim ini, untuk mencapai target tersebut, dirinya menginginkan agar seluruh pemerintah desa di Bartim, membantu menyisihkan sebagian dari ADD untuk mendanai usaha Karang Taruna.
"Mereka (Karang Taruna) sudah melaksanakan semua kegiatan seperti gerakan kampanye anti narkoba, dan gerakan-gerakan lainnya, sekarang kita mengharapkan mereka ikut membangun ekonomi kerakyatan. Untuk itu, pemdes diharapkan membantu pembiayaan melalui ADD," sebut Ampera.
Kegiatan yang melibatkan seluruh pengurus Karang Taruna se-Bartim tersebut, turut juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Bartim, Ariantho S Muler, Pabung Kodim 1012/Btk, Mayor R Hadi dan perwakilan Kepolisian Resort (Polres) Bartim, AKP Ali M.]adi]
loading...
TAG