Buka Gathering Medsos, Wabup Nafiah: Jangan Sampai Ada Hoak di Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas, H M Nafiah Ibnor membuka Kegiatan gathering media sosial dan cetak yang digelar oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas bersama dengan Dinas Kominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (25/1/2019) malam di Café Terapung Kuala Kapuas.
Dalam sambutannya, Nafiah menyampaikan ucapan syukur karena dapat berkumpul bersama pada malam itu, yang tentu memiliki tujuan untuk bersilaturahmi serta memajukan Kabupaten Kapuas.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah. Terkait media sosial ataupun cetak diterangkannya sangat membantu terutama dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.
“Dengan adanya media sosial, cetak atapun elektronik tentu akan sangat membantu kita dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terlebih di zaman sekarang ini teknologi sangat mengalami kemajuan yang luar biasa, jadi kita berharap ayo bersama-sama untuk bekerja melakukan pembangunan dalam segala bidang sehingga masyarakat semakin sejahtera,” ucapnya.
Dalam kesempatan yang sama Nafiah juga ikut secara langsung menandatangani deklarasi anti hoax sembari berpesan agar jangan sampai ada berita hoax di Kabupaten Kapuas.
Sementara Plt Kadis Kominfo H Suwarno Muriyat menerangkan bahwa untuk peserta Gathering pada malam tersebut sangat banyak yang ingin ikut bergabung, tapi karena keterbatasan tempat maka hanya bisa menampung 100 peserta.
Selain melakukan dialog interaktif pada malam tersebut juga akan diisi dengan tiga narasumber yaitu dari Polres Kabupaten Kapuas, Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah dan seorang penulis artikel tetap Pemkab Kapuas Dr Rusma Nooriyanti dari Banjarmasin.
Lebih lanjut, Kadis Kominfosantik Provinsi Kalteng, Herson B Aden, mengungkapkan harapnya ingin menjadikan Kabupaten Kapuas sebagai Smart City.
Berbagai kegiatan diterangkan juga dilakukan dengan Kabupaten Kota di Kalimantan Tengah seperti pememasang CCTV termasuk Kabupaten Kapuas yang ada enam titik pasang, yang dengan harapan setelah dipasang di Kabupaten, maka Kabupaten mulai memprogramkan pemasangan titik CCTV juga.[angga/advertorial]
loading...
TAG