Besuk ke Rumah Sakit, Kapolres Kapuas Serahkan Tali Asih kepada Nanih

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Rasa kepedulian ditunjukkan Polres Kapuas. Kali ini aksi peduli dan tali asih diberikan kepada Nanih, (24) warga desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas yang saat ini sedang menderita penyakit kanker kulit pada bagian kepala dan sedang menjalani perawatan pengobatan di rumah sakit Doris Sylvanus, Palangkaraya.
Aksi peduli itu dipimpin langsung Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro didampingi Kapolsek Mantangai, AKP Feriza Lubis dan Kapolsek Selat, AKP Johari F Casdy yang langsung melakukan kunjungan ke rumah sakit Doris Sylvanus, Palangkaraya.
"Kunjungan ini sebagai silaturahmi dan bentuk aksi kepedulian dan simpati kepada warga yang sedang mendapat musibah sakit," ucap Kapolres Kapuas.
Pada kesempatan itu, Kapolres Kapuas juga menyerahkan tali asih berupa bantuan biaya pengobatan dan perawatan untuk Nanih. Kapolres juga memberikan motivasi secara moril, agar diberikan kesabaran dan kemudahan selama menjalani pengobatan dan perawatan.
Diketahui Nanih warga Sei Bangaris, Desa Bukit itu, bermula pada Agustus 2018 lalu, saat mengambil sawit dari pohon terkena buah sawit yang diambil, jatuh menimpa tepat pada bagian kepala, pasca kejadian upaya pengobatan dilakukan sendiri tanpa dibawa langsung ke Puskesmas.
Akibat penanganan yang tidak serius pada Desember 2018, kondisi bagian luka kepala akibat benturan terkena buah sawit itu semakin kronis.
Inisiatif keluarga membawa ke Puskesmas desa, namun pihak puskesmas tidak dapat memberikan penangan serius karena keterbatasan peralatan. Atas saran Puskesmas ditindaklanjuti membawa Nanih ke RS Doris Sylvanus, dan akan menjalani operasi medis.[zulkifli]
loading...
TAG