Bersama Satpol PP, Bawaslu Pulpis bakal Tertibkan APK Nakal

Print Friendly and PDF
foto: ilustrasi net
PULANG PISAU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pulang Pisau, rencananya bakal menertibkan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) yang telah melanggar aturan. Penertiban dilakukan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten setempat.
Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Ubeng Itun membenarkan dalam waktu dekat pihaknya akan menertibkan sejumlah alat peraga yang telah melanggar ketentuan yang berlaku.
"Terkait tentang APK, ada beberapa nantinya yang akan dilakukan penurunan. Tapi setelah apabila surat kami sampai ke parpol," kata Ubeng menyampaikan kepada awak media, Kamis (31/1/2019).
Selain itu, lanjut Ubeng begitu sapaan akrabnya, selain surat ke Parpol sampai, pihaknya juga sementara ini masih menunggu anggaran turun. Sama halnya juga dengan pihak Satpol PP.
"Kalau persiapan, kita sudah siap. Jadi tinggal turun ke lokasi saja lagi, kemungkinan dalam minggu depan sudah kita tertibkan APK dimaksud," ucapnya.
Dari data yang telah diperoleh, tambah Ubeng, banyak APK yang menyalahi aturan. Diantarnya, APK Caleg DPRD kabupaten.
"APK untuk delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau sudah kami data. Rata-raya ada salah penempatan sesuai yang telah diatur. Kepada tim peserta Pemilu, dan Caleg agar mentaati peraturan KPU dan Surat Edaran KPU RI terkait ketentuan pemasangan APK," katanya kembali mengingatkan.[manan]
loading...
TAG