Bayi Penderita Tumor asal Desa Puri Meninggal Dunia

Print Friendly and PDF

TAMIANG LAYANG - Duka mendalam terasa ketika Kabarkalteng.com menerima berita orangtua dan keluarga Bunga, penderita tumor asal Desa Puri Kecamatan Raren Batuah Barito Timur (Bartim). Balita berusia 2,5 tahun ini menginggal dunia pasca operasi di RS Ulin Banjarmasin.

Ida (37) yang merupakan tante dari balita ini menyampaikan kabar duka tersebut pada pukul 18:00 WIB, bahwa keponakan mereka yang menjalani operasinya, Jumat (4/1/2019) dari pukul 9:00 hingga 01:00 WIB.

Ida juga sempat bercerita singkat bahwa selepas operasi keponakannya tersebut masuk fase kritis dan akhirnya masuk ruang Intensive Care Unit (ICU) dan akhirnya meninggal dunia pada pukul 18:00 WIB.

"Saat ini pihak keluarga lagi mengurus pemberangkatan jenazah dari RSUD Ulin Banjarmasin menuju rumah duka di Desa Puri," ucapnya kepada Kabarkalteng.com, Jumat (4/1/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Seperti diketahui, sebelumnya dua balita asal Kabupaten Bartim sempat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Doris Sylvanus Palangka Raya yang diantar langsung oleh Wakil Ketua DPRD Bartim, Arianto ST MM.

Ini untuk mendapat pelayanan kesehatan yang lebih baik, hingga kemudian salah satunya pasien balita bernama Bunga yang tak lain anak pasangan dari Wawan Mulyadi (25) dan Mega Mustika (23) menghembuskan napas terakhir di RS Ulin Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dua hari di RSUD Doris Sylvanus berdasarkan pertimbangan dari pihak dokter akhirnya dilakukan rujukan ke Rumah Sakit Ulin dan berangkat pada 21 Desember 2018 lalu. Ini dengan pertimbangan bahwa rumah sakit tersebut mempunyai alat yang lebih lengkap.[adi/kenedy]


loading...
TAG