Banjir Ikan Sapat Lengkapi Awal Tahun 2019

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Awal tahun 2019 menjadi keseruan tersendiri bagi warga Kota Cantik, julukan Kota Palangka Raya ini. Ini karena, mereka memanfaatkan waktu libur awal tahun untuk mencari ikan di Jalan Bengaris menuju ke arah Bandara Tjilik Riwut.

Berbekal jaring dan alat tangkap sederhana, warga berbondong-bondong mendatangi aliran sungai kecil yang tidak seberapa dalam dan airnya menggenang dengan tenang. Mereka berhasil mendapatkan ikan yang cukup banyak.

Ikan yang didapat adalah jenis sapat kecil. Tidak cuma mencari ikan, mereka juga langsung membuka lapak di pinggir jalan untuk menjual hasil tangkapan mereka.

Pengguna jalan pun bisa mampir untuk melihat dan ada juga yang beli ikan tersebut, karena harganya sangat murah. Satu kilogramnya dibanderol cuma dengan harga Rp5 ribu.

"Iya, kami sudah sejak tiga hari mencari ikan disini dan langsung menjualnya dengan harga Rp5 ribu per kilonya. Seharinya bisa mengumpulkan uang Rp300 ribu, dari jam 06:00 pagi sampai 16:00," ucap Malik saat di bincangi kabarkalteng.com, Selasa (1/1/2019) sore.

Tak disangka-sangka, pada kesempatan itu hadir juga Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran beserta keluarganya. Dengan senyum ramahnya, orang nomor satu di Kalteng dan istrinya ini menyapa para warga dan menyempatkan diri untuk berswafoto.

"Saya sangat terkejut dengan warga sekitar yang sedang mencari ikan karena sangat ramai dan seru, semoga rezeki para warga berlimpah dan berkah," ucapnya.[abimanyu/kenedy]


loading...
TAG