Bakti Sosial, Satreskrim Polres Pulpis Bedah Rumah Warga tak Mampu di Desa Anjir

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya meringankan beban warga kurang mampu kembali dilakukan Polres Pulang Pisau. Mereka tak henti-hentinya memberikan bantuan kepada sejumlah warga yang memang membutuhkan.
Tali asih atau santunan yang diberikan pihaknya bervariasi, mulai yang sifatnya fisik sampai non fisik kepada warga yang jadi target sasaran bantuan pihaknya.
Dengan itu, masyarakat Kabupaten Pulang Pisau patut berbangga atas kerja nyata jajaran Polres Pulang Pisau, dalam upaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat di wilayah hukumnya.
Kali ini, Selasa (29/1/2019), dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial, Satreskrim Polres Pulang Pisau menggelar kegiatan bedah rumah bagi salah satu warga tidak mampu di Desa Anjir Pulang Pisau.
Warga tersebut bernama Samji Maringala (69), yang merupakan warga RT 002, Kelurahan Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.
Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Pulpis, Iptu Jhon Digul Manra beserta anggotanya.
Dalam bakti sosial tersebut, Anggota Satreskrim Polres Pulpis ternyata banyak yang mempunyai keahlian dalam bangunan. Sehingga  dapat membantu proses pembangunan bedah rumah tersebut.
"Para anggota kita ternyata banyak yang ahli dalam bangunan. Jadi, ikut juga membantu pekerjaan agar kegiatan bedah rumah cepat selesai," ucap Iptu Jhon Digul kepada awak media.
Ia menjelaskan, adapun bentuk bantuan dalam kegiatan bedah rumah ini, yaitu berupa pengadaan bahan bangunan seperti kayu, paku, dan menyiapkan para pekerja bangunan.
"Pada kesempatan itu, kita juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pemilik rumah yang melibatkan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulang Pisau. Kegiatan ini juga diperkirakan akan memakan waktu kurang lebih 5 hari ke depan," tuturnya.[manan]
loading...
TAG