Antisipasi Korban Miras Oplosan, Polsek Kapuas Hilir Gelar Razia Pekat

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Tidak ingin kecolongan akan minuman keras (miras) oplosan, Polsek Kapuas Hilir, Kamis (31/1/2019) sore, Kepolisian Sektor (Polsek) Kapuas Hilir kembali menggelar razia operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran, miras, narkoba, serta zat adiktif berbahaya lainnya.
Dipimpin Kapolsek Kapuas Hilir, Iptu Siti Rabiyatul A, bersama personelnya menyasar dua tempat penjual dan pengecer miras berakohol, UD Usaha Rezeki, dan UD Haris di Jalan Kapuas Seberang.
Polisi melakukan pemeriksaan terhadap izin minuman beralkohol serta barang-barang minuman yang tercantum dalam surat izin. Meski tidak menemukan miras oplosan dan barang terlarang lainya, petugas mengingatkan agar jangan coba-coba menjual barang minuman tak sesuai izin.
"Operasi ini merupakan tindak lanjut peristiwa meninggalnya tiga warga di wilayah hukum Kecamatan Kapuas Hilir, yang diakibatkan miras oplosan, yang terjadi pada Rabu, 30 Januari kemarin," kata Kapolres Kapuas, melalui Iptu Siti Adawiyah, Kamis (31\1/2019).
Razia ini, sambungnya, sebagai tindakan mengantisipasi bertambahnya korban di wilayah hukum Polsek Kapuas Hilir.
"Sebelumnya juga telah dilakukan razia gabungan bersama Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Kapuas," pungkas Kapolsek.
Diketahui sebelumnya, korban meninggal diduga overdosis miras oplosan di Kapuas sebanyak lima orang, dalam tempo hampir bersamaan dan pada hari yang sama.
Tiga dari lima korban meninggal tersebut merupakan warga Kelurahan Mambulau, dan kejadiannya di wilayah hukum Polsek Kapuas Hilir, Polres Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG