Anggota DPR RI Ini Gelar RDP dengan Masyarakat Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, H Hamdhani, S.Ip, M.Sos, dari fraksi Partai Nasdem, dapil Kalimantan Tengah yang saat ini di komisi enam, menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan masyarakat di Kabupaten Kapuas.
Acara yang berlangsung pada Jumat, (25/1/2019) di aula Hotel Permata Inn, dihadiri ratusan warga dari kelompok tani, penggurus dan anggota RAPI wilayah 04 Kapuas, juga berbagai kalangan masyarakat umum lainnya.
Pada kesempatan itu, Hamdhani mengungkapkan, rapat dengar pendapat bersama masyarakat itu ditujukan untuk menggali informasi dan mendengar langsung berbagai aspirasi yang ada di masyarakat, khususnya di Kabupaten Kapuas, sehingga dengan acara tersebut ada suatu rekomendasi yang bisa ditorehkan dari input masyarakat setempat.
"Ini merupakan agenda DPR RI untuk melakukan RDP dengan masyarakat, kegiatan ini untuk menyerap aspirasi, menjelaskan masalah ketatanegaraan, bagaimana kinerja legislator di DPR, sudah sampai dimana realisasinya," ucap Hamdhani, kepada sejumlah wartawan, usai kegiatan tersebut.
Selain itu, juga melihat sejauh mana implementasi dari empat pilar kebangsaan seperti Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945, sebagai konstitusi negara, ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara serta Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.
"Pada intinya kita memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, agar memahami secara utuh arti sebagai warga negara, karna masyarakat memiliki hak yang dilindungi undang-undang," kata politisi Partai Nasdem ini
Pada kesempatan itu, antusias masyarakat sangat tinggi karna langsung bisa berdiskusi terkait masalah-masalah yang ada di daerah, dan menyampaikan langsung dengan wakil rakyat yang hadir.[zulkifli]
loading...
TAG