55 Anggota Relasi KPU Pulpis Dikukuhkan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau mengukuhkan sebanyak 55 Anggota Rewalan Demokrasi (Relasi) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (25/1/2019) pagi di Aula Bappedalitbang kabupaten setempat.
Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Pulang Pisau, Yuliana. Selain mengukuhkan Anggota Relasi, KPU Pulang Pisau dalam kesempatan itu juga juga melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi para Relasi.
Yuliana mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh para anggota Relasi. Ini penting bagi anggota Relasi dalam memahami tupoksinya.
"Pembekalan yang diberikan, yaitu tentang materi yang perlu disampaikan ke masyarakat, seperti tentang sosialisasi teknis tata cara pemungutan suara, sosialisasi daftar pemilih, dan pentingnya masyarakat harus aktif dalam setiap tahapan pemilu," ucap Yuliana kepada wartawan, Jumat (25/1/2019).
Relasi ini meliputi 10 basis pemilih, yaitu basis keluarga, pemula, muda, perempuan, penyandang disabilitas, berkebutuhan khusus, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, dan warga internet. Basis dilatarbelakangi dari kebutuhan masing-masing segmen.
"Ada segmen disabilitas, netizen, pemilih perempuan, pemilih pemuda, pemilih pemula, segmen komunitas, hingga segmen kewilayahan," ungkapnya. pengukuhan.
Sebanyak 55 orang dalam 10 basis ini akan menjangkau semua segmen Pemilu. "Mereka akan bekerjasama dengan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan Panitia Pemilihan di tingkat desa untuk melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilu," terangnya.
Pihaknya berharap, dengan dikukuhkannya anggota Relasi ini, maka akan memberikan kontribusi nyata dalam Pemilu 2019 ini, terutama pada partisipasi pemilih.
"Semoga Pemilu 2019 ini berjalan dengan aman, lancar, dan damai," tukasnya.[manan]
loading...
TAG