50 Banner Imbauan Kamseltibcarlantas Dipasang Satlantas Polres Pulpis

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Sebanyak 50 banner tentang imbauan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) telah dipasang oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pulpis di sepanjang ruas jalan Trans Kalimantan, Senin (7/1/2019).

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan pemasangan banner imbauan Kamseltibcarlantas sebanyak 50 buah disepanjang ruas jalan Trans Kalimantan perbatasan Desa Mintin Km 14 sampai Desa Taruna Jaya (perbatasan Pulpis-Palangka Raya)," kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, melalui Kasatlantas, Iptu Supriyanto, kepada awak media, Senin (7/1/2019).

Dalam giat tersebut, kata Iptu Supriyanto, pihaknya juga tengah melaksanakan patroli di lokasi rawan laka, dengan menggunakan R4 serta melaksanakan Sosialisasi 7 Road Safety.

"Giat pemasangan banner imbauan Kamseltibcarlantas dipimpin oleh KBO Satlantas Res Pulpis, Ipda Agus Suparji di dampingi Kanit Dikyasa Sat Lantas Res Pulpis dibantu dua orang anggota BKO Pos Lantas Taruna Jaya. Sedangkan untuk giat Patroli di Lokasi Rawan Laka di Pimpin oleh Kanit Patwal Satlantas Res Pulpis," tuturnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, pihaknya berharap dapat mengurangi serta meredam terjadinya lakalantas di Wilayah Hukum Polres Pulang Pisau.

"Kegiatan ini mulai pagi sampai sore sekitar pukul 16.15 Wib. Selama kegiatan berlangsung aman dan tertib," tukasnya.

Sementara, sosialisasi sasaran 7 Fokus Road Safety, sebagai berikut Stop Melawan Arus, Tidak memakai sabuk keselamatan, Tidak memakai Helm, Melebihi batas kecepatan, Berkendaraan dalam keadaan mabuk, Menggunakan HP saat berkendara, dan Berkendaraan belum cukup umur.[manan]


loading...
TAG