2020, Jalan Kabupaten di Bahaur Ditargetkan Rampung

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau menargetkan status jalan kabupaten di Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur) akan rampung pada tahun 2020 mendatang, sehingga nantinya tidak ditemukan lagi ruas jalan yang rusak maupun berlubang-lubang.
"Kita menargetkan jalan kabupaten di Bahaur ini selesai pada tahun 2020 mendatang. Peningkatan jalan ini sifatnya bertahap, dan untuk tahun ini sudah kita siapkan Rp10 miliar lagi untuk peningkatakannya," kata Usis begitu sapaan akrabnya kepada wartawan media ini, Selasa (22/1/2019) di sela mendampingi Wakil Bupati Pulpis, Pudjirustaty Narang bersama rombongan Gubernur Kalteng saat meninjau progres pelabuhan Sei Tunggul di Desa Bahaur Hulu.
   
Kondisi ruas jalan kabupaten di Bahaur yang juga menghubungkan antar desa itu, lokasinya sangat strategis, yaitu sebagai jalan menuju ke Pelabuhan penyeberangan Sei Tunggul. Sehingga, tambah Usis, pihaknya akan terus meningkatkan pembangunannya sesuai target yang sudah ditentukan.
"Pembangunan jalan tersebut, guna mendukung percepatan pembangunan juga pertumbuhan ekonomi masyarakat sehingga pada akhirnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Apalagi pelabuhan kita sudah operasional," ungkapnya.
   
Ia menambahkan, selain jalan kabupaten, pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) juga berkomitmen akan menyelesaikan ruas jalan provinsi yang pembangunannya berada di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.
"Kita harapkan untuk masyarakat untuk bersabar dengan jalan yang mulus, kabupaten dan provinsi sudah menganggarkan dana dan menargetkan pembangunannya. Untuk jalan kabupaten di Bahaur, 2020 sudah rampung dan mulus, begitu juga untuk jalan provinsi seperti yang disampaikan Pak Gubernur Kalteng dan Kadis PUPR Provinsi, target mereka 2021 jalan provinsi juga rampung," tutur Usis kembali.[manan]
loading...
TAG