19 Paket Barang dan Jasa di Pulpis Ditandatangani

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dikabarkan sebanyak 19 paket kegiatan di sejumlah perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau telah ditandatangani.
Penandatanganan paket tersebut, pada kegiatan Kick Off Kontrak Barang/Jasa Secara Kolektif Tahun Anggaran Tahun 2019, yang berlangsung di ruang rapat Bupati Pulang Pisau, pada Kamis (17/1/2019).
"Berlangsungnya kegiatan itu, sehubungan dengan surat Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 005/032/PKP.I/I/2019 Tanggal 15 Januari 2019 Perihal Undangan Pelaksanaan Kick Off Kontrak Barang/Jasa di Pulpis," ucap Kabag Umum Setda Pulpis, Daryatno, menyampaikan kepada wartawan media ini, Jumat (18/1/2019).
Dari itu, lanjut Daryatno, kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Kapolres, Pabung, Sekda, Ketua PN, Waket Pengadilan Agama, dan seluruh Asisten serta para Kepala OPD lingkup Pemkab Pulpis, guna guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah serta sebagai penggerak utama dalam pembangunan sektor lainnya sehinga mewujudkan penggerakan positif bagi setiap sektor pembangunan.
"Kegiatan ini juga digelar serentak di seluruh Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah menggunakan Video Conference bersama Bapak Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Provinsi dan Kepala SOPD lingkup Provinsi Kalteng," terangnya.
Kembali dijelaskan Daryatno, untuk Kabupaten Pulang Pisau, kegiatan Kick Off Penandatanganan Barang dan Jasa dilaksanakan oleh 9 perangkat daerah dengan total dana dari 19 paket barang/jasa sejumlah Rp 1 miliar lebih.
"Sembilan perangkat daerah yanh menandatangani paket barang/jasa, yaitu Sekretariat Daerah 1 paket, Dinas Perkimtan 1 paket, Bappedalitbang 1 paket, RSUD 2 paket, Dinas Perikanan 1  DPUPR 6, Dinas Pertanian 2 , Dinas Kesehatan 3, dan Dinas Pendidikan 2," ungkapnya.
Sementara, melalui Video Conference Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutan dan arahannya mengatakan percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah dimaksudkan untuk mempercepat pelaksanaan program pembangunan pemerintah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah serta sebagai penggerak utama dalam pembangunan sektor lainnya sehinga mewujudkan penggerakan positif bagi setiap sektor pembangunan.
"Proses pengadaan barang dan jasa lingkup Provinsi Kalimantan Tengah telah menggunakan sistem teknologi informasi yang dimaksudkan untuk mempermudah atau memperpendek proses efisiensi waktu dan biaya serta transparansi pelaksanaan barang dan jasa terpusat,"terangnya.
Hal penting lainnya yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah melalui pemerataan pembangunan ekonomi, yang mana percepatan pembangunan tercapai dengan adanya dukungan infrastruktur yang memadai, dengan demikian pengembangan sarana dan prasaranan infrastruktur merupakan salah satu keuntungan terbesar dalam pembangunan jangka menengah ke depan.
Dengan adanya Kick Off ini ia mengajak seluruh Bupati/Walikota se Kalimantan Tengah untuk bekerja dan bekerja, bahu membahu bersama menuju Kalteng BERKAH. Selaku Gubernur, ia mengimbau kepada seluruh Bupati dan Jajaran, serta jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng untuk bersungguh-sungguh melayani masyarakat Kalimantan Tengah dengan hati tulus, ikhlas dengan harapan semua cita-cita dan keinginan tercapai.
"Kick Off ini tidak lain adalah untuk mempercepat proses lelang di Triwulan Pertama," tukasnya.[manan]
loading...
TAG