16 PPK Resmi Dilantik KPU Pulpis

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Sebanyak 16 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulang Pisau, Yuliana  di Aula Bappedalitbang Kabupaten pada Rabu (2/1/2019) sore.

Yuliana mengatakan, PPK dilantik berdasarkan hasil dari rekrutmen pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Keputusan MK itu mengembalikan kembali jumlah PPK yang sebelumnya dalam UUD Pemilu itu ada tiga, sekarang setelah dakwaan yudisial review maka menjadi lima," tuturnya.

Ia mengungkapkan, hampir semua PPK masing-masing kecamatan yang telah dilantik tersebut merupakan PPK yang sudah pernah menangani pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

"Anggota PPK ini sudah pernah menjadi anggota PPK dan direkrut kembali pada saat menjelang Pemilu 2019 ini," ucap Yuliana.

Ia menambahkan, menjelang Pilpres dan Pileg 2019, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau, pihaknya menginginkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif, agar pelaksanaannya berlangsung dengan aman, baik dan lancar.

"Nanti kami akan sosialisasikan, antara hak dan kewajiban pemilih dalam hal ini masyarakat. Pertama tentunya haknya sebagai pemilih, kedua hak mereka untuk tahu apa yang menjadi tugas mereka dalam pemilihan tersebut. Selanjutnya juga akan akan kami sosialisasikan mengenai surat suara," pungkasnya.[manan]


loading...
TAG