Warga Bajuh Antusias Sambut Bupati

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT bersama rombongan kembali melanjutkan safari natal di Gereja Sinta GKE Bajuh, Kecamatan Kapuas Tengah, Kamis (6/12/2018) sore.

Indahnya natal kembali terasa saat hangatnya sambutan yang diberikan masyarakat desa Bajuh kepada rombongan Bupati Kapuas.

Tari-tarian dari pelajar di Desa Bajuh menyambut kedatangan Rombongan serta ibadah dirangkai pula dengan menari manasai bersama sebagai wujud ucapan selamat datang dan kebersamaan.

Dalam acara natal tersebut Bupati Kapuas menyampaikan  kepada seluruh masyarakat terutama orang tua untuk bersama-sama mendorong anak-anak agar bersekolah mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Saya akan membuat peraturan bupati tentang anak-anak untuk wajib bersekolah dan akan memberikan sanksi  kepada orang tua yang jika ditemukan membiarkan anak-anaknya tidak bersekolah apa lagi diajak mengurus usaha, mengurus usaha boleh-boleh saja tapi sekolah harus jadi prioritas karena dengan bersekolah generasi kita dapat memutus mata rantai kemiskinan,” ungkap Ben.

Selain itu, ia juga menyampaikan pembangunan jaringan listrik oleh PLN akan segera direalisasikan, serta ia juga menyampaikan bahwa melalui Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas akses jalan yang sempat terputus karena jembatan roboh beberapa waktu lalu akan segera dibangun kurang lebih dalam waktu dua bulan.

Ibadah raya natal yang berjalan hikmat tersebut dilayani oleh Pdt. Dorei O A Lande, S.Th, dalam khotbah yang disampaikannya menceritakan tentang sebuah kesuksesan Kaisar Agustus dalam kepemimpinannya bukan karena kuat dan hebatnya melainkan kuat kuasa hikmat yang diberikan Tuhan kepadanya.

“Berbahagialah orang yang mendapatkan hikmat karena itu melebihi emas dan perak, karena tidak semua orang memiliki hikmat, karena hikmat datangnya dari Allah dan merupakan pemberian Allah bagi kita yang memiliki hati takut akan Tuhan,” tegas pendeta yang berasal dari NTT tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Bajuh Bisi A Dumba dalam sambutannya  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan kesempatan untuk kedua kalinya melaksanakan Safari Natal di Desa Bajuh.[angga]


TAG