Waket DPRD Bartim Minta Dinas Terkait Tangani Penderita Hidrosefalus

Print Friendly and PDF

TAMIANG LAYANG - Sempat diberitakan di halaman online Kabar Kalteng beberapa waktu lalu, akhirnya bocah penderita hidrosefalus bernama Kristiyano Lefran (7) warga Desa Wuran Kecamatan Karusen Janang, Barito Timur (Bartim) mendapat perhatian dari wakil rakyat setempat.

Kepedulian tersebut ditunjukan salah satu anggota legislatif dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Bartim, Arianto Muler ST MM yang datang bersama lima orang lainnya untuk menyambangi keluarga Riko orang tua dari Kristiyano Lefran, Minggu (2/12/2018).

Arianto mengatakan, kunjungannya ketempat keluarga tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Iya, ini merupakan bentuk keprihatinan serta kepedulian kita terhadap keluarga ini, apalagi mereka dari kalangan tidak mampu ditambah dengan penyakit yang diderita anak mereka tersebut. Jadi seharusnyalah kita bersimpati dengan keadaan ini," ucapnya ketika dibincangi kabarkalteng.com.

Dilanjutkan Arianto, saat pihaknya membaca berita tentang kondisi anak tersebut, maka pihaknya langsung berinisiatif menggalang donasi di internal pengurus PKPI Bartim sehingga terkumpul dana sebesar Rp2 juta yang sekarang sudah diserahkan kepada keluarga tersebut.

Lebih lanjut Arianto memaparkan, bahwa dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua DPRD Bartim telah menghubungi Dinas terkait sehingga kiranya pihak keluarga membuat proposal yang ditujukan ke pihak Kesra agar ada bantuan dana pendampingan pengobatan.

"Untuk proses pembuatan proposal tersebut kita sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Wuran dan Camat Karusen Janang agar nantinya proposal tersebut cepat ditangapi. Sementara untuk proses pendaftaran BPJS, semua akan diurus oleh PKPI Bartim," ungkapnya.

Sementara itu, Riko berharap semoga melalui kunjungan wakil rakyat tersebut serta proposal yang nantinya akan diajukan kiranya cepat ditangapi oleh Pemerintah Daerah.

"Semoga dengan adanya kunjungan wakil rakyat ini pengobatan anak saya bisa tertangani dengan cepat," harapnya.[adi]


TAG