Wabup Taty: Camat Harus Cek Kehadiran Bawahannya

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU- Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang kembali mengingatkan kepada seluruh camat yang bertugas di delapan wilayah kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau untuk selalu rutin memantau kehadiran bawahan atau stafnya.

“Kita tentunya bersama Bapak Bupati H Edy Pratowo tak henti-hentinya terus mengingatkan para ASN agar tetap menjalankan tugasnya dengan baik dan disiplin tentnya,” ujar Taty di hadapan sejumlah wartawan, Kamis (6/12/2018).

Disampaikannya pula, peringatan ini juga disampaikan di tengah menghindari kalau adanya laporan yang masuk ke pemerintah.

Dari itu, kedepan diharapkan dapat menjadi pelajaran berharga bagi pemerintah daerah setempat, khususnya dalam hal pengawasan kehadiran tenaga ASN yang bekerja diluar wilayah kabupaten.

Sebab, tambahnya, dengan jauhnya jarak tersebut bisa saja membuat peluang oknum ASN untuk bolos dalam menjalankan tuhasnya sebagai abdi negara.

“Karena itu saya minta para Camat untuk mengecek absensi kehadiran bawahannya dengan rutin, kalau ada yang ketahuan bolos tanpa alasan jelas tegur saja. Bahkan kalau masih membandel laporkan saja agar diberikan sanksi," tandasnya.

"Karena, seorang ASN atau pegawai negeri ketika pertama mengabdi itu sudah ada sumpahnya untuk setia mengabdi dimana saja ditempatkan, nah kalau masih malas dan suka bolos namun gajinya dibayar terus apa pantas,” pungkas Taty menegaskan.[manan]


TAG