Tak Tersentuh Perbaikan, Jalan Ini Rusak Parah

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Infrastruktur memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi dan pembangunan. Keberadaan infrastruktur yang memadai sangat diperlukan. 

Sarana dan prasarana fisik, atau sering disebut dengan infrastuktur, merupakan bagian yang sangat penting dalam sistem pelayanan masyarakat.

Seperti diketahui selama ini, jalan penghubung antara Kelurahan Bangkuang (Barito Selatan) menuju Desa Telang Siong (Barito Timur) lebih dari 10 tahun ini sama sekali belum tersentuh oleh pemerintah daerah, entah apakah mereka tau atau malah menutup mata melihat kenyataan yang ada?.

Annisa, salah satu mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru asal Kelurahan Bangkuang menuturkan, pembuatan infrastruktur jalan juga dapat dikatakan sebagai sebuah pembangunan karena akses jalan diperlukan untuk melakukan mobilitas dari satu tempat ke tempat lain guna kepentingan masyarakat daerah yang berada disekitarnya.

"Jalan menjadi sangat penting keberadaannya, karena jalan yang berkondisi baik dan akses yang mudah dijangkau akan membuat masyarakat menjadi lebih mudah untuk melakukan segala aktivitas," ucapnya ketika dibincangi kabarkalteng.com, Sabtu (29/12/2018).

Namun, tambah Nisa, sayangnya kenyataan yang ada di depan mata sekarang justru sangat miris dan memprihatinkan bagi masyarakat Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala ini.

"Besar harapan masyarakat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten dan Provinsi, terkhusus para wakil-wakil rakyat untuk memperhatikan dan menindaklanjuti keresahaan masyarakat selama ini," imbuhnya penuh harap.[kenedy]


loading...
TAG