Sempat Buang Barbuk, Dua Budak Sabu Ini akhirnya Diciduk

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Selatan (Barsel) kembali berhasil mengamankan dua orang budak narkoba jenis sabu, Selasa (4/12/2018) kemarin, sekitar pukul 20.15 WIB di Jalan Pahlawan atas, tepatnya depan SPBU Pamait Buntok.

Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasat Narkoba Polres Barsel Iptu Sanip kepada awak media ini menuturkan, pihaknya menjaring kedua budak sabu tersebut secara kebetulan saat menggelar giat patroli rutin.

Sanip melanjutkan, pada mulanya polisi hanya menyambangi seseorang berinisial FR (24) yang terlihat mencurigakan sedang mondar-mandir di kawasan SPBU.

Mencurigakan, maka dilakukanlah pemeriksaan dan penggeledahan terhadap badan FR, dan di tangannya ternyata didapati satu paket yang diduga kuat sabu yang terbungkus rapi dengan plastik bening.

"Dari hasil pengembangan, dan akhirnya didapati lagi penyimpan dan penguasa barang haram berinisial EY (35) seberat 2,16 gram," beber Sanip ketika dikonfirmasi Kabarkalteng.com, Rabu (5/12/2018).

Diperjelas Sanip, saat petugas mendatangi rumah terduga, EY sempat membuang barang bukti tersebut melalui jendela.

"Kini keduanya telah kami tetapkan sebagai tersangka dan akan dikenakan dengan Pasal 112, Ayat (1) dan atau Pasal 114, Ayat (1) Undang - undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Lima tahun penjara," tukasnya.[kenedy]


TAG