Rusak Parah, Dua Jalan Ini Berlubang bak Kubangan Kerbau

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Akses jalan yang menghubungkan dua jalan, yakni Jalan Macan dengan Jalan Banteng Lurus di Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, tampak rusak parah dan sulit dilalui, terutama saat musim penghujan.

Sepanjang jalan penghubung tersebut mengalami kerusakan cukup parah dengan lubang dan genangan air di mana-mana sehingga membuat jalanan menjadi licin dan membahayakan pengendara yang melintas.

Masyarakat sekitar lebih memilih untuk tidak keluar saat musim penghujan jika tidak ada kebutuhan mendesak. Ini karena kondisi jalan sangat membahayakan pengendara yang melintas.

"Kondisi jalan sangat memprihatikan. Kami setiap akan melintas selalu khawatir terjatuh, karena selain jalannya licin sulit untuk mengendalikan kendaraan terutama ketika melintas lubang yang cukup dalam," ungkap Herry Firdaus (45), warga sekitar saat di Konfirmasi kabarkalteng.com di wilayah tersebut, Jumat (28/12/2018) pagi.

Menurut Herry, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan menuju pusat Kota Cantik dan menjadi akses jalan bagai warga sekitar terutama anak-anak sekolah untuk menuju sekolahnya.

Saat musim penghujan seperti ini, anak-anak sekolah kadang terjatuh dan terjebak lumpur sehingga menyebabkan perlengkapan sekolahnya kotor.

Sementara itu, Warga pengguna jalan Hendro (38) mengatakan, untuk kerusakan jalan itu sudah berlangsung delapan tahun lamanya, namun terkesan dibiarkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Ini yang kita minta supaya pemerintah tidak menutup mata melihat kondisi jalan di daerah kami, dan itu disebabkan banyaknya lubang sudah seperti kubangan kerbau di kawasan itu," tegas Hendro dengan muka cemberut.

Pantauan kabarkalteng.com di lapangan, jalan di kawasan itu berstatus jalan Pemeritah Kota Palangka Raya dan sudah lama dibiarkan rusak parah, tak kunjung diperbaiki secara permanen.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Kota Palangka Raya, Jumat (28/12/2018) pagi, sedang tidak berada di kantor. "Beliau tidak berada di tempat," ucap salah satu staf di kantor tersebut.[deni]


loading...
TAG