Polda Kalteng Gelar Pengobatan Gratis dan Bantu Sembako untuk Korban Tsunami Banten

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Pasca terjadinya bencana tsunami di Banten, kini Polda Kalteng menggelar pengobatan secara gratis kepada semua korban tsunami, Sabtu (29/12/2018).

Misi Kemanusiaan ini dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko, dengan pengobatan gratis dan pembagian sembako. Aksi sosial ini keseluruhannya telah terbagi kepada 1.270 jiwa dari Kelurahan Kecamatan Sumur Kabupaten Banten.

Untuk pengobatan sendiri dilakukan oleh ibu-ibu Bhayangkari Polda Kalteng yang berprofesi sebagai dokter serta dibantu Tim relawan Sutowo Sutowo Medical Service (SSMS) Jakarta.

"Warga setempat sangat antusias berbondong bondong mendatangi posko pengobatan, keseluruhan dari ibu ibu dan anak anak yang ingin memeriksakan kesehatannya," ungkap Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan bahwa kebanyakan mereka mengalami batuk, sesak nafas, demam dan luka luka karena musibah tsunami, Minggu (23/12/2018) lalu.

Tidak cuma itu saja, Kapolda juga turun langsung menyerahkan bantuan ke masyarakat.

Pada kesempatan ini, Kapolda bersama rombongan juga berkunjung ke Posko Katak Angkatan Laut dan Posko Korp Brimob serta memberikan bantuan kepada para pasukan yang Poskonya tidak jauh dari lokasi bakti sosial.[abimanyu]


loading...
TAG