Plt Kadis PUPR: Capaian Kinerja 2018 Terealisasi

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Sebelum malam pergantian tahun 2018 ke 2019 tadi malam berlangaung, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan perihal hasil kinerja pihaknya selama tahun 2018 ini.

Perihal tersebut, disampaikan pihaknya  kepada awak media, Senin (31/12/2018) disela rangkaian acara pisah sambut tahun 2018 ke 2019 oleh Pemkab Pulpis di Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau.

Plt Kepala Dinas PUPR Pulpis, Usis I Sangkai,  menyampaikan bahwa tahun 2018, pihaknya sudah melaksanakan peningkatan pembangunan khususnya di bidang infrastruktur, jalan maupun jembatan Maliku-Bantanan yang merupakan salah satu pembangunan prioritas dengan menelan dana 35 miliar lebih.

"Adapun yang kita sampaikan tadi malam itu, pembangunan yang sudah kita laksanakan selama tahun 2018 dan juga pembangunan yang akan kita dilaksanakan pada tahun anggaran 2019 ini," ucap Usis pada kesempatan itu.

Selanjutnya, kata Usis, pihaknya juga akan fokus pada peningkatan produktivitas pertanian. Dari itu, program 2019, terdapat di bidang pengairan dalam hal itu, pihaknya terus membangun puluhan titik jaringan irigasi.

"Untuk pembangunan irigasi ini akan kita fokuskan di dua kecamatan di Pulpis, yaitu Kecamatan Maliku dan Pandih Batu," katanya.

Kemudian, kata Usis, ada juga pembangunan-pembangunan lainnya, seperti peningkatan jalan antar kecamatan dan antar desa. Seperti jalan poros Kecamatan Sebangau, mulai jembatan Sebangau menuju kota kecamatan akan terus ditingkatkan.

“Secara keseluruhan, pembangunan yang terlaksana itu merata pada setiap kecamatan yang ada. Hanya saja, untuk daerah Hilir (Maliku, Pandih Batu, Sebangau dan Bahaur) itu, nilai anggarannya cukup besar kita gelontorkan," katanya.

Lanjut dia, Dinas PUPR berharap dalam kesempatan ini, pihaknya berharap semua proses pengerjaan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan bersama.

"Intinya, semoga semua program yang ada di dinas kita dapat terlaksana dan  terwujud dengan baik dan maksimal. Kita juga berharap infrastruktur, baik jalan, jembatan dan lainnya terus kita bangun, meski harus bertahap. Semua ini juga tidak lepas dari dukungan semua pihak termasuk dukungan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau," tukasnya.[manan]


loading...
TAG