Pimpin Rapat TEPRA, Taty Minta SOPD segera Selesaikan Pekerjaan

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, melaksanakan Rapat Pimpinan (Rapim) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Tahun Anggaran 2018 berlangsung di Aula Bappedalitbang Pemkab setempat, Selasa (4/12/2018).

Rapim TEPRA yang dimaksudkan untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan APBD dan APBN Kabupaten Pulang Pisau posisi per 30 November 2018, dimana target capaian realisasi yang harus dicapai adalah sebesar 93 persen untuk keuangan dan 98 persen untuk fisik.

"Saya harapkan dipenghujung tahun anggaran 2018 ini, agar semua kepala SOPD berperan aktif melaksanakan program atau kegiatan demi menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang sudah direncanakan terutama pekerjaan yang bersifat fisik sekaligus memenuhi target yang ditentukan," Kata Wakil Bupati Pulpis, Pudjirustaty Narang membacakan arahan Bupati Pulpis, H Edy Pratowo pada kegiatan tersebut.

Rapat pimpinan yang didampingi Plt Sekda, Saripudin dan Asisten II Setda Pulpis itu, Taty juga mengingatkan bahwa seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau berkewajiban untuk melaporkan hasil realisasi fisik dan keuangan setiap akhir bulannya.

Laporan tersebut, tambah Taty, tentunya dengan menjelaskan kendala permasalahan dalam penyerapan anggaran. Selanjutnya, merumuskan solusi pemecahan masalah dna tindaklanjut sebagai bahan untuk percepatan penyerapan realisasi pelaksanaan rencana pembangunan tahun 2018.

"Diharapkan seluruh SOPD, secara pro aktif menyampaikan realisasi fisik dan keuangan tepat waktu, agar laporan dari Kabupaten Pulang Pisau tidak terlambat disampaikan ke Provinsi Kalteng," katanya.

Sementara hasil Rapim TEPRA tahun anggaran 2018 ini diketahui untuk realisasi keuangan 72,29 persen dan realisasi fisik 82,82 persen.

"Semoga serapan anggaran kita tahun 2018 ini mencapai target sesuai harapan bersama," tukasnya.[manan]


TAG