Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Pulpis Gelar Seminar

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2018, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau menyelenggarakan seminar dengan tema "Jaringan Anti KKN" di Aula Bappeda Kabupaten Pulang Pisau, Senin (10/12/2018).

Acara seminar dibuka langsung Plt Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Ir Saripudin didampingi Kajari Pulang Pisau, Triono Rahyudi SH MH dan Kepala Inspektorat  Sapri Junjung.

Kajari Pulang Pisau, Triono Rahyudi, mengatakan, peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di Kabupaten Pulang Pisau di mulai dengan rangkaian apel bersama di lingkungan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.

Selanjutnya juga kunjungan ke beberapa SOPD dan diakhiri dengan penyerahan Kantin Kejujuran yang akan dilaksanakan pada Selasa (11/12/2018) di SMPN 2 Mintin.

"Peringatan seminar Hari Korupsi Sedunia ini merupakan upaya penindakan dan pencegahan secara bersamaan, di mana upaya penindakan difokuskan untuk memberantas kasus-kasus korupsi aktual yang belakangan ini sering terjadi," ucap Kajari kepada awak media.

Untuk itu, lanjut Kajari, pencegahan yang diarahkan untuk korupsi-korupsi potensial yang mungkin terkoordinasi-masa yang akan datang.

"Salah satu bentuk pencegahannya, yakni dengan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan kegiatan seminar anti korupsi, seperti yang kita laksanakan hari ini," kata  Triono.

Sementara, hadir dalam seminar anti korupsi, Kepala SOPD, para Camat, Lurah, Kepala Desa dan ASN lingkup pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau serta Organisasi Kepemudaan yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.[manan]


loading...
TAG