Pelajari Tupoksi Legislatif, Mahasiswa Unlam Sambangi DPRD Kapuas

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Sejumlah mahasiswa Fisip Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Selasa (11/12/2018) menyambangi Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Kedatangan mereka tak lain dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah yang berkaitan dengan pemerintahan daerah, khususnya tugas pokok dan fungsi DPRD.

Sejumlah mahasiswa Fisip ULM asal Kalimantan Selatan tersebut diterima langsung Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas.

"Para mahasiswa ini datang ke Kapuas sedang melaksanakan mata kuliah, secara pokoknya adalah belajar tentang tugas dan fungsi DPRD," kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas,H Darwandie, usai pertemuan dengan para mahasiswa Fisip Unlam di ruang Komisi.

Politisi dari PPP ini menjelaskan fungsi dan kewenangan DPRD sebagaimana tugas pokok adalah, bidang legislasi,  pengawasan dan anggaran.

"Kita berbangga hati, karena Kapuas menjadi referensi dari perguruan tinggi ternama di Kalsel," imbuh H Darwandie.

Sementara itu, perwakilan dari mahasiswa Fisip Unlam, Muhammad Anshory menuturkan, kedatangan mereka sesuai dengan surat tugas dosen jurusan ilmu pemerintahan dan sangat mengapresiasi sambutan di DPRD Kapuas.

"Banyak bekal kami dapat dari penjelasan ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas,  terkait tugas dan fungsi dewan," tutur Muhammad Anshory, mahasiswa semester V jurusan Fisip ini.

Para mahasiswa ini mengaku puas atas penjelasan Ketua Komisi I DPRD Kapuas dan mengapresiasi atas sambutan dan apa yang telah dijelaskan dalam tugas belajar di DPRD Kapuas tersebut.[zulkifli]


loading...
TAG