Peduli Bencana Tsunami, Komunitas Gabungan Galang Dana

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Aksi penggalangan dana peduli bencana tsunami di Banten di Kota Palangka Raya dilangsungkan oleh pihak komunitas Kopaja, Vixion Rider, Sosial Komuniti, Sapma dan Mahasiswa UMP.

Penggalangan dana tersebut berlokasi di Bundaran Kecil Kota Palangkaraya yang di bagi menjadi empat titik.

Setidaknya ada sekitar 30 orang anggota gabungan dari komunitas. Mereka rela turun langsung ke jalan sembari menyodorkan kardus bagi para pengguna jalan yang menyisihkan rejekinya untuk para korbna tsunami.

Perwakilan dari komunitas yang juga sebagai Ketua dari perwakilan Mahasiswa Universitar Muhamadiyah Palangka Raya (UMP) Hutry Maulida menuturkan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para korban bencana tsunami di Banten.

"Aksi penggalangan dana ini merupakan murni sebagai bentuk solidaritas kita atas musibah tsunami yang baru saja menimpa saudara kita di Banten," ucap Hutry saat di bincangi kabarkalteng.com, Sabtu (29/12/2018) di lokasi penggalangan.

Ia juga menuturkan, digelarnya aksi peduli korban tsunami ini sesuai dengan hasil kesepakatan antar pihak komunitas yang lain.

Hutry, sedikit menambahkan, nantinya setelah semua dana terkumpul dari hasil penggalangan tersebut, maka akan disalurkan langsung ke Dinsos atau Baznas supaya di bantu pengirimannya ke Banten.

"Semoga dengan adanya aksi ini, selain bisa membantu sesama juga bisa memotivasi diri agar selalu dapat berbuat baik terhadap sesama. Tidak bisa kita sebutkan satu per satu para penyumbang, namun yang pasti hanya Allah SWT nantinya membalas kebaikan saudara-saudara semuanya," tukasnya.[abimanyu]


loading...
TAG