Palak Sopir Truk, Dua Bandit Ini Diringkus Polisi

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Kepolisian Sektor (Polsek) Sebangau dan Polsek Pahandut beserta Unit Resmob dan anggota SPKT Polsek Sabangau berhasil mengamankan pelaku kejahatan di perempatan Mahir Mahar, Jalan RTA Milono, Selasa (4/12/2018).

Sebelumnya anggota Polsek Sabangau menerima laporan dari warga bahwa terjadi pengancaman dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis pisau lipat di bilangan Jalan Mahir Mahar, tepatnya di perempatan menuju ke arah Banjarmasin, Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Petugas bergegas mendatangi tempat kejadian dan langsung melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku pemalakan terhadap sopir truk tronton, kedua pelaku tersebut berinisial HG dan Dul.

Kapolsek Pahandut AKP Sony Rizky Anugrah melalui Kanitreskrim Ipda Rahis Fadilah saat mendatangi Polsek Sabangau yang mana pelaku saat diamankan petugas  dalam kondisi tidak normal alias mabuk berat.

"Kejadian ini masuk di wilayah Kecamatan Pahandut, jadi kami yang menangani kasus ini. Kami juga bekerja sama dengan Polsek Sebangau yang di komando langsung oleh Kapolsek Ipda yusuf priono SH," jelas Rahis saat di konfirmasi Kabarkalteng.com, Rabu (5/12/2018).

"Pelaku saat ini sudah kami tahan berserta barang bukti dan terhadap ke dua pelaku ini akan dibidik dengan Pasal 362 KUHP," timpal Rahis.

Dilanjutkan Rahis, truk tronton yang di kendarai Anggi dan kernetnya Rizal untuk saat ini masih diamankan di Mapolsek beserta uang senilai Rp700.000 dan senjata tajam jenis pisau yang digunakan kedua pelaku.

"Kepada semua masyarakat ataupun sopir yang melakukan perjalanan jauh, diharapkan selalu waspada kepada bahaya kejahatan jalanan, dan apabila terjadi kejahatan segera melapor ke kantor polisi terdekat," tutupnya.[abimanyu]


TAG