Natal Periang Awali Safari Natal Pemkab Kapuas

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Pada 2018 ini kunjungan kerja sekaligus safari natal diawali dengan ibadah dan perayaan natal bersama dengan Persekutuan Intern Antara Gereja (PERIANG) se-Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan di Gereja GKE Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir, Sabtu (1/12/2018)

Kegiatan berlangsung dengan meriah dan penuh hikmad diisi dengan Ibadah, Doa, Puji-pujian, persembahan syukur, paduan suara, penyalaan lilin natal serta khobah yang disampaikan oleh Pdt Satria S.Th, MAP yang juga Ketua Periang Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, bangga dan bahagia bisa bersama-sama dengan masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya warga Kristiani untuk melaksanakan perayaan natal bersama pada tahnu 2018.

Dia juga menyampaikan rasa bangganya dengan seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas yang begitu rukun, aman dan damai.

“Mari kita jaga kerukunan kedamaian tanpa memandang perbedaan baik suku agama ras dan golongan, kita ikat erat-erat tali persaudaraan karena kita bersaudara,” ucap Ben Brahim.

Di akhir sambutannya, Ben mengajak seluruh umat Kristiani untuk bergandengan tangan bersama dengan Pemerintah dan segenap elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas agar lebih maju dan sejahtera dan juga mengajak seluruh umat Kristiani agar dapat menjadi terang dan garam serta pembawa damai ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua Periang, Pdt Satria S.Th.MAP dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh gereja-gereja anggota periang atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai ketua Periang, begiatu juga atas kerja sama dan partisipasi dari semua pihak sehingga pelaksanaan natal Periang dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar.

“Dengan ibadah dan perayaan natal bersama antara Periang dan Tim Safari Natal Pemerintah Kabupaten Kapuas akan menciptakan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan diantara anggota-anggota Periang serta menciptakan sinergitas antara anggota periang se Kabupaten Kapas dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas,” ungkap Satria.

Masih di tempat yang sama, ketua Panitia perayaan Natal Kristanto Suryadhi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Ibadah dan Perayaan Natal Periang dan Safari Natal Pemerintah Kabupaten Kapuas sehingga dapat terlaksana dan berjalan dengan baik, sukses dan lancar.[angga]


TAG