Natal di Pulpis Berjalan Lancar dan Penuh Rasa Damai

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Perayaan Natal Daerah 2018, oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabuaten Pulang Pisau berlangsung di GPU Handep Hapakat kabupaten setempat pada Jumat (28/12/2018) malam.

Perayaan Natal tahun ini mengambil tema: Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (Bdk 1 Korintus 1:30) dan sub tema: Hikmat Kristun Menuntun Kita Dalam Bekerja dan Berkarya Membangun Kehidupan Masyarakat Yang Inovatif, Maju, Adil, Rukun, Damai dan Sejahtera di Bumi Handep Hapakat.

Bupati Edy dalam sambutannya berharap kepada seluruh umat, khususnya bagi umat Kristiani agar kiranya dengan momen Natal ini dapat menghayati nilai-nilai perdamaian yang sejati, perdamaian dalam keluarga besar sebagai bangsa Indonesia.

Dikatakannya pula oleh orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat ini, dengan momen perayaan Natal gabungan ini, mari bersama melangkah kabar damai sejahtera dalam kerja dan kinerja, baik itu dalam keluarga dan masyarakat bahkan dalam berbangsa dan bernegara.

"Kita bersaudara, marilah kita sama-sama menjaga perdamian, toleransi, sikap saling menghormati, tolong menolong, melindungi dan mengayomi di antara sesama. Semoga kita seperti lilin yang tidak pernah padam," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang baik itu juga, ia mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama masyarakat Pulang Pisau dalam mensukseskan Pilkada beberapa waktu lalu. Sehingga, kami Edy-Taty dapat dipercayakan kembali memimpin Bumi Handep Hapakat yang kita cintai ini.

Karena, amanah ini, lanjut Edy tentunya akan dilakasanakan dengan sebaik dan semaksimal mungkin, dari itu Edy Taty  akan bekerja keras dan bekerja iklas melalui visi dan misi yang ada.

"Karena membangun perlu kebersamaan tidak perlu sendiri-sendiri. Dari itu, kami mohon doa restu untuk Edy-Taty didalam mengawal membangun kedepan diberikan kesehatan. Kita yakin dengan kebersamaan kita bisa wujudkan pembangunan yang kita inginkan," pintanya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak  kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara Natal Daerah ini agar bersama-sama mendoakan saudara Sebangsa yang mengalami bencana tsunami di Selat sunda beberapa hari yang lalu.

"Tetap jaga persatuan dan kesatuan antar sesama. Tetap semangat jaga kedamaian di Bumi Handep Hapakat apalagi menjelang Pemilu 2019 mendatang," tukasnya.

Sementara, dalam acara Natal Daerah 2018 tersebut, ada sebanyak 88 personel gabungan mengamankan jalannya pelaksanaan Natal Daerah 2018, yaitu gabungan Polres Pulpis dan Polsek Kahayan Hilir sebanyak 55 personel, TNI sekitar 10 personel, Pol PP sekitar 15 personel dan Dishub sekitar 8 Personel.[manan]


loading...
TAG