Mantap..! Kejari Kapuas Raih Peringkat Satu Penanganan Korupsi

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Momen peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di pengujung 2018 ini menjadi hal istimewa bagi jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas. Ini karena Kejari Kapuas meraih penghargaan terbaik pertama se-Kalimantan Tengah plus terbaik ketiga se-Indonesia dalam hal penanganan perkara tindak pidana korupsi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas, Komaidi SH, Senin (10/12/2018) mengapresiasi prestasi ini, karena juga sekaligus menjadi motivasi pihaknya untuk meningkatkan kinerja.

"Alhamdulillah tahun (2018) ini Kejaksaan Negeri Kapuas dalam penanganan tindak pidana korupsi juara satu se Kalteng, dan untuk se Indonesia juara tiga," ungkap Kejari Kapuas, usai menggelar upacara peringatan HAKI di halaman Kejaksaan Negeri Kapuas, Jalan Ahmad Yani.

Kejari Kapuas menyampaikan ucapan terimakasihnya atas dukungan semua pihak yang telah mendukung kinerja Kejari Kapuas dalam penanganan perkara tindak korupsi di wilayah ini.

"Semoga ke depan kita tetap mengawal seluruh pembangunan yang ada di Kapuas ini," ucap Komaidi.

Mauladi SH MH, Kasi intelejen Kejari Kapuas menambahkan, prestasi ini sebagai hasil apresiasi kinerja secara bersama-sama.

"Perkara yang telah ditangani hasil penyidikan lima perkara, penuntutan lima perkara," kata Mauladi.

Dari lima perkara penyidikan tersebut, lanjutnya, empat adalah perkara dari UU Tipikor dan satu perkara dari UU Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Dalam hal ini Kejari Kapuas juga berhasil menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp165 juta dan Rp100 juta pengembalian kerugian keuangan negara.

"Lima TIK, lima TUK jadi perkaranya tuntas, Kejari Kapuas zero tunggakan perkara," pungkas Mauladi.[zulkifli]


loading...
TAG