Libur Telah Tiba, Anak Ini Pilih Bantu Orangtua

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Ketika hari libur tiba, banyak anak-anak yang memanfaatkannya untuk berlibur bersama orangtua, bermain sepuasnya atau hanya bermalas-malasan dirumah. Bermain gadget dengan setumpuk camilan atau menonton TV hingga petang juga menjadi kegiatan favorit ketika libur sekolah.

Namun hal berbeda dilakukan Rahmad dan Jamal. Anak-anak yang berasal dari Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala, Barito Selatan (Barsel) ini lebih memilih bekerja untuk membantu orang tuanya mengais rezeki dengan menjemur daun Kayu Sapat (Kratom).

"Saya bekerja di kala hari libur sekolah karena ingin meringankan beban orangtua yang pekerjaannya serabutan, dan hasil kerja ini untuk uang belanja dan kebutuhan sekolah," ucap Rahmad yang akrab disapa Komed ini ketika diwawancarai Kabarkalteng.com, Minggu (9/12/2018).

Senada dengan Rahmad, Jamal siswa Kelas 6 SDN 1 Bangkuang ini menuturkan, Ia prihatin atas keluarganya yang masuk kategori ekonomi rendah. Alhasil, Ia pun rela memanfaatkan hari liburnya untuk bekerja.

"Alhamdulillah, bisa membantu dan meringankan beban orangtua, hasil yang didapat dalam sehari menjemur daun Kayu Sapat ini sebesar Rp50.000. Kerjaannya santai saja setelah selesai menaburkan daun-daun ini ke sebuah alas yang sudah disiapkan, kita santai saja sampai kering baru dikumpulkan kembali," ungkapnya.[kenedy]


loading...
TAG