Legislator Ini Anggap Resufle Kepengurusan KONI Hal Wajar

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Perombakan kepengurusan struktur di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Kabupaten Kapuas yang dilakukan Rabu (5/12/2018) lalu, dinilai merupakan hal wajar untuk melakukan penyegaran di tubuh organisasi.

"Resufle dilakukan merupakan hal yang halal dan wajar, sebagai peruntukan penyegaran dalam batang tubuh KONI Kapuas," ungkap H Darwandie, anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kamis (6/12/2018)

KONI, lanjut Ketua Fraksi PPP ini, merupakan wadah berbagai cabang olahraga berhimpun. KONI juga sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah, khusus bidang olahraga.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas ini menilai, resufle yang dilakukan itu tidak melanggar AD/ART. Hanya saja ketika akan melakukan resufle alangkah baiknya memiliki catatan-catatan khusus terkait alasan dilakukan reposisi kepengurusan.

"Untuk menentukan jajaran kepengurusan KONI adalah merupakan hak mutlak Ketua Umum agar bisa bekerja sama lebih baik lagi," imbuh. Darwandie.

Sebelumnya,  Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas, H Bob Dwi Cipta Mahaputera menyampaikan, dilakukanya resufle ini penuh dengan pertimbangan.

"Memang berat rasanya melakukan ini, akan tetapi karena tuntutan organisasi maka ini harus dilakukan," kata Bob.

Dalam kesempatan itu juga, Bob menghaturkan penghargaan dan terima kasih atas kerja sama selama ini bersama dengan unsur pengurus yang terkena resufle.[zulkifli]


TAG