Lagi, Bayi Pengidap Tumor di Bartim Perlu Perhatian

Print Friendly and PDF

TAMIANG LAYANG - Satu lagi bayi pengidap tumor belum tertangani dan memerlukan uluran tangan semua pihak dalam proses pengobatannya.

Bunga, bayi berusia 2 bulan buah hati dari pasangan Wawan Muliadi (25)-Mega Mustika (23) divonis menderita tumor jinak. Hal tersebut terungkap saat Kabar Kalteng berkunjung ke rumah keluarga tersebut di Desa Puri Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur (Bartim), Selasa (4/12/2018).

Kepada Kabarkalteng.com, Wawan menceritakan bahwa penyakit anaknya tersebut bawaan sejak lahir.

Setelah menyadari penyakit anaknya tersebut dia bersama istrinya sempat beberapa kali mendatangi rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan sekaligus pengobatan, dan upaya tersebut sampai ke RSUD Ulin Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Dari hasil diagnosa salah satu dokter RSUD Ulin lah bahwa penyakit anak saya ini adalah tumor glutea atau tumor jinak," ungkapnya dengan nada lirih.

Saat ini, Wawan hanya bisa berharap ada uluran tangan semua pihak agar tumor yang mengorogoti anaknya bisa segera dioperasi.

Sementara itu, Arianto Muler ST MM wakil Ketua DPRD Bartim saat dihubungi oleh Kabar Kalteng melalui pesan singkat WhatsApp pribadinya mengatakan, saat ini dia sudah membuka Dompet Peduli Kasih di internal partainya, dan nantinya bila dananya sudah terkumpul akan segera disalurkan ke pihak keluarga tersebut.

Pria yang dikenal sangat akrab dengan berbagai kalangan ini juga berjanji akan menjenguk keluarga tersebut setelah pulang dari Jakarta.

"Saat ini saya lagi diluar daerah,jadi mohon maaf belum sempat menjenguk bayi itu," tutupnya.[adi/kenedy]


TAG