KPU Serahkan APK ke Peserta Pemilu 2019

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Komisi pemilihan umum  (KPU) Pulang Pisau telah melangsungkan penyerahan alat peraga kampanye (APK) kepada peserta pemilu 2019 di Aula Kantor KPU, Jalan Tajahan Antang, Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

APK yang diserahkan tersebut berupa baliho dan spanduk ke partai politik atau parpol, capres dan cawapres.

Komisioner KPU Pulpis Divisi Sosialisasi SDM dan Parmas, Royan Hanapi mengatakan bahwa APK pemilu 2019 telah dilaksanakan serah terima dengan pihak parpol, capres dan cawapres.

"Baliho untuk calon presiden (Capres) kita serahkan sebanyak 10 buah, dan spanduk untuk calon wakil presiden (Cawapres) sebanyak 16 buah. Sebelumnnya kita juga telah menyerahkan APK ke pihak DPD di Palangka Raya pada tanggal 3 November kemarin," kata Royan mengabarkan kepada wartawan media ini, Selasa (4/12/2018) malam.

Royan menjelaskan, adapun masing-masing parpol yang mendapatkan 10 buah baliho itu dengan ukuran 3x4 meter, dan Spanduk dengan ukuran 1×5 meter sebanyak 16 lembar.

"Pemasangan APK ini sejak di bagikan hari ini, dan sampai 2019 mendatang. Meski sebelumnnya boleh dipasang mulai tenggal 23 September 2018 lalu untuk APK mandiri," tuturnya mengungkapkan.

Dengan ini, tambah Royan, pihaknya berharap agar APK yang sudah difasilitasi dan diserah terimakan KPU kiranya dipergunakan sebagaimana mestinya dan sesuai dengan ketentuan yang di atur dalam perundang undangan.

"Artinya jangan dipasang ditempat-tempat yang sudah dilarang atau yang menyalahi aturan, karena APK adalah salah satu sarana kampanye yang di harapkan dapat mengedukasi dan juga sebagai Pendidikan politik bagi masyarakat," pungkasnya.

Sementara penyerahan APK tersebut dihadiri Ketua KPU Pulpis, Yuliana, dan sejumlah komisioner serta pihak Bawaslu dan Partai Politi di Kabupaten Pulang Pisau.[manan]


TAG