Kantor KPUD Barsel Terbakar

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Warga Kota Buntok Kecamatan Dusun Selatat sempat dibuat geger. Ini lantaran kebakaran yang terjadi di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) di Jalan Melati, Minggu (9/12/2018) sekitar pukul 18.07 WIB.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kebakaran tersebut diduga terjadi akibat korsleting listrik arus pendek pada plafon ruangan Ketua KPU.

Beruntung, kejadian tersebut tidak sempat mengakibatkan kerugian besar, terlebih membawa korban. Karena setelah mendapat laporan warga, asap tebal dan percikan api di tempat kejadian perkara itu, langsung ditangani tim Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Barsel Eddy Purwanto ketika dibincangi wartawan menegaskan, setelah mendapat laporan warga sekitar pukul 18.07 WIB, ada terjadi kebakaran di kantor KPU. Pihaknya langsung menurunkan pasukan yang dilengkapi sarana pemadam api.

"Alhamdulillah sekitar 1 jam kami bekerja, dibantu dengan masyarakat.  Kobaran api dan asap tebal itu dapat kami jinakan," ujarnya.

Eddy menjelaskan bahwa ruangan yang sempat terbakar dari bangunan kantor tersebut adalah ruang Ketua KPU.

"Syukurnya semua bekas dan dokumen untuk keperluan Pemilu 2019 dapat diselamatkan," tegasnya.

Terkaitan untuk memestikan penyebab kebakaran tersebut Eddy menuturkan, semua itu merupakan kewenangan pihak penyidik dari jajaran Polres Barsel.

"Tapi untuk dugaan sementara sumber api itu disebabkan oleh korsleting arus pendek listrik," tutupnya.[kenedy]


loading...
TAG