HUT DWP, Koyem: Harus Tingkatkan Kualitas SDM

Print Friendly and PDF

MUARA TEWEH - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Barito Utara (Barut) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 di Aula Bapedda Litbang Kotw Muara Teweh, Kamis (6/12/2018).

Acara yang dikemas secara sederhana ini mengusung tema "Optimalisasi potensi Dharma Wanita Persatuan untuk suksesnya pembangunan nasional".

Bupati Barut H Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan, DWP adalah organisasi perempuan terbesar di Indonesia, yang selalu berperan aktif sesuai dengan visi misi organisasi dan telah mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional.

"Berkenaan dengan hal tersebut kami atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Barito Utara, mengucapkan selamat hari jadi Dharma Wanita Persatuan yang KE-19 Tahun 2018," ujar Koyem sapaan akrab untuk Bupati Nadalsyah.

Selain itu, DWP juga dituntut harus mampu mengembangkan tugas dan amanat yang diberikan, yaitu berkiprah secara optimal yang berlandaskan visi dan misi organisasi DWP tersebut.

"Kita semua berharap, organisasi DWP Kabupaten Barito utara ini dapat terjalin suatu kesepahaman mengenai cara meningkatkan kualitas SDM, khususnya Dharma Wanita," timpal Koyem.

Ketua umum DWP pusat yang di sampaikan Hj Erni Jainal Abidin menegaskan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri pegawai Aparatur Sipil Negara, Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke-19 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah diberikan petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

"Guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara, perempuan sangat diharapkan untuk mempunyai peran dalam politik pembangunan bangsa," tegasnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Hj Musdiah Izar Safawi menuturkan, peringatan HUT DWP Kabupaten Barut diisi dengan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi dimana seluruh kegiatan dapat di integrasikan dengan hari-hari besar lainnya.

"Beberapa kegiatan yang telah di laksanakan dan merupakan rangkaian Hari ulang tahun ke-19 Dharma Wanita Persatuan adalah  kunjungan kerja beberapa TK binaan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Barito utara, soaialisasi dan seminar kesehatan mengenai pencegahan dan penanggulangan penyakit, sosialisasi kesehatan, melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan serta pertemuan rutin dibidang keagamaan," bebernya.[doni]


TAG