Hadiri Maulid, Bupati Edy: Fasilitas Masjid Agung Terus Dibangun

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Untuk memaksimalkan fungsi Masjid Agung Ar-Raudhah di Kabupaten Pulang Pisau, rencananya pemerintah kabupaten akan terus membangun berbagai fasilitas pendukungnya seperti TPA, perpustakaan Islam, areal parkir, taman dan fasilitas penunjang lainnya.

Hal ini disampaikan Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo S.Sos MM saat memberikan sambutan dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H di masjid agung Ar-Raudhah, Selasa (4/12/2018) malam.

"Alhamdulillah selama saya masih diberikan kepercayaan untuk memimpin kabupaten Pulang Pisau dalam kurun waktu 5 tahun kedepan, insya Allah fasilitas pendukung masjid agung Ar-Raudhah ini akan terus kita bangun, kita akan jadikan masjid agung ini sebagai pusat kegiatan keagamaan atau islami center," kata Edy

Dihadapan ribuan jemaah yang hadir
tampil sebagai penceramah dalam kegiatan itu, ustadz Taufiqurrahman alias ustadz Pantun dari Jakarta. Dalam ceramahnya ia menyampaikan, pentingnya memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah dan mengisi kegiatan-kegiatan keagamaan terutama di masjid agung Ar-raudhah ini.

Selain itu ia juga memaparkan Sirah Nabawiyah perjalanan hidup nabi, sunnah-sunnah Rasulullah dan tujuan diutusnya Rasulullah ke dunia ini sebagai penyempurna akhlak manusia.

"Laqod Kana lakum fii Rasulillahi uswatun hasanah, artinya, sungguh didalam diri Rasulullah itu terdapat suri tauladan yang baik, untuk itu setiap umat muslim dianjurkan untuk meniru akhlak Rasulullah sebagai contoh makhluk terbaik sepanjang zaman yang pernah diciptakan Allah di dunia ini," tukasnya.

Sebelumnnya pada kesempatan itu, ustadz Pantun telah memandu salah seorang warga Pulang Pisau yang mengucapkan dua kalimat syahadat atas nama Felik Pamungkas yang kemudian dirubah namanya menjadi Noor Pamungkas Al Fatih sebagai nama Islamnya.

Dalam kesempatan itu pula disematkan kegiatan pembacaan ikrar kebangsaan yang digagas oleh Polres Pulang Pisau. Pembacaan ikrar kebangsaan dipandu oleh Wakapolres Pulang Pisau diikuti seluruh pejabat dan undangan yang hadir.[manan]


TAG