Eksistensi Satpam Berikan Kontribusi Nyata

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Upacara HUT Satpam ke-38 digelar di Mako Polres Pulang Pisau pagi tadi, berjalan dengan khidmat. Bertindak sebagai inspektur Upacara Kapolres Pulang Pisau 

AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, Minggu (30/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, mewakili Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, hadir Plt Sekda Pulang Pisau, Saripudin dan Kadis PUPR, Usis I Sangkai.

Kapolres Pulpis mengatakan, eksistensi Satpam sekarang semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing.

Dari itu, katanya, menjelang Pemilu 2019 mendatang peran aktif Satpam selalu diharapakan. Dimana, sebagai satuan yang dapat memberikan kerja nyata dalam upaya keamanan di lingkungan kerjanya.

Sehingga, tambahnya, saat menghadapi pemilu 2019, baik dimulai dari tahapan kampanye, pemungutan, perhitungan maupun rekapitulasi suara, dimana situasi tersebut rawan pemanfaatan isu sara, politik identitas dan ujaran kebencian yang berpotensi timbulnya konflik sosial.

"Dalam menghadapi tantangan tersebut, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk Satpam sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dilingkungan kerjanya," pungkasnya. [manan]


loading...
TAG