Diskominfo Kunjungi Data Center dan NOC ICON+ PLN

Print Friendly and PDF

JAKARTA - Di era perkembangan teknologi informasi yg begitu cepat sekarang ini, Kabupaten/Kota berlomba-lomba membuat kotanya menjadi pintar (smartcity), salah satu satu pendukung smartcity tersebut tersedianya ruang commandcenter.

Dalam mewujudkan commandcenter di Kabupaten Kapuas Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas yang dipimpin langsung oleh Dr.H. Suwarno Muriyat, S.AgM.Pd dan jajarannya melakukan kunjungan ke Data Center dan NOC ICON+ PLN di Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Kunjungan ke Data Center tersebut disambut langsung oleh Supervisor Data Center ICON+ Kantor Pusat di Jakarta, bersama Tim Marketing SBU Balikpapan dan hadir juga Manager Perwakilan ICON+ Kalimantan Tengah Bapak Rundu.

Menurut Plt. Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas dengan dilakukannya kunjungan ke data center ICON+ ini akan menambah wawasan kita dalam mewujudkan ruang commandcenter di Kabupaten Kapuas, yang baru-baru ini telah di tetapkan Bupati Kapuas namanya melalui Keputusan Bupati Kapuas Nomor 329/DISKOMINFO Tahun 2018 tentang pembentukan Betang Kapuas Command Center (BKCC).

"Kunjungan ke markas ICON+ ini untuk mengkaji pengelolaan internet yang terintegrasi dengan ditetapkannya Betang Kapuas Command Center yang nantinya sebagai ruang pusat kendali dalam layanan informasi publik, teknologi dan integrasi data serta aplikasi di Kabupaten Kapuas," paparnya.

PPID Utama Kabupaten Kapuas itu juga menambahkan sejalan dengan Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, membuat semua pemerintah kabupaten kota untuk wajib menerapkan sistem aplikasi yang terintegrasi sebagai jalan tol sistem digital dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga terciptanya efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas guna menekan penyimpangan sekecil mungkin. "Ada beberapa aplikasi yang telah dikembang ICON+ dan digunakan Kabupaten/Kota yang mampu menggali PAD, memberdayakan masyarakat desa serta menggerakkan UMKM, saya rasa cocok untuk diterapkan di Kabupaten Kapuas" ucap Suwarno.

Masih di tempat yang sama, Pimpinan ICON+ Pusat sangat mengapresiasi atas kunjungan kerja Rombongan Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas ke Data Center ICON+ dan siap membantu dalam mewujudkan Kabupaten Kapuas menuju smartcity terkait dengan konektivitas jaringan internet dan ruang commandcenter yang akan dibuat.[angga]


TAG