Diresmikan, RPP Ajak Masyarakat Pahami Kepemiluan

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Guna memberikan fasilitas informasi dan publikasi tentang kepemiluan, bagi masyarakat Kabupaten Pulang Pisau. Rumah Pintar Pemilu Komisi Pemilihan Umum atau RPP KPU Pulang Pisau, telah diresmikan. 

Peresmian RPP tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah, Harmain Ibrohim, Kamis (6/12/2018) dalam acara Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Peresmian Rumah Pemilu (RPP) di Aula Kantor KPU setempat.

"Pada dasarnya RPP ini untuk meningkatkan partisipasi dan sosialisasi tentang kepemiluan, dan lebih untuk mengenalkan kepemiluan kepada masyarakat," katanya. 

Jadi, dirinya berharap, RPP yang telah diresmikan ini jangan sampai jadi museum. Artinya jangan sampai tidak berfungsi dalam memberikan informasi tentang Pemilu.

"Informasi RPP harus selalu update, jangan sampai tidak berfungsi," tukasnya. 

Sementara, Ketua KPU Pulang Pisau Yuliana mengatakan, KPU Pulang Pisau akan mensosialisasikan kegiatan Pemilu yang ada di Kabupaten Pulang Pisau melalui RPP yang disajikan dalam bentuk data. 

"Sampai saat ini yang bisa kita data yakni dari pemilu 2014. Meski ruangan RPP yang ada masih sederhana, akan kami maksimalkan informasi, untuk membuka akses publik tentang kepemiluan. Intinya,  melalui RPP masyarakat diajak untuk pintar terkait kepemiluan," katanya.

Sementara peserta hadir dalam acara sosialisasi pendidikan pemilih dan peresmian RPP tersebut, diantaranya Ketua dan Anggota dari masing-masing organisasi yang ada di Bumi Handep Hapakat ini seperti Ketua Nahdatul Ulama (NU) Pulang Pisau, Muhammadiyah, GP Ansor, Banser, Ketua Pemuda Katolik, KNPI, KPP Resort GKE Pulang Pisah dan KPPER Resor GKE serta Ketua PWI Pulang Pisau dan pengurusnya.[manan] 


TAG