DAD Ditetapkan Tersangka OTT, Siapa Terlibat?

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka, dugaan kasus pemerasan yang tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya, siapa yang terlibat?

Sementara ini, DAD oknum Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah, yang terjaring OTT Kejari Kota Cantik, ditetapkan sebagai tersangka tunggal, dalam dugaan kasus pemerasan terhadap delapan orang korban, yakni ASN asal Kabupaten Gunung Mas yang mengikuti ujian dinas.

"Terkait delapan orang ASN yang menyerahkan uang, sementara ini saksi. Karena kita memprediksi apa yang dilakukan tersangka ini, adalah pemerasan untuk peserta yang mengikuti ujian dinas," terang Kepala Kejari Palangka Raya, Zet Tadung Allo, kepada sejumlah awak media, di kantor Korps Ahdhyaksa yang beralamatkan di Jalan Dipenogoro, Kota Palangka Raya itu, Sabtu (1/12/2018).

Namun, dibeberkan Zet lagi, pihaknya akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini, guna mencari tahu adanya kemungkinan adanya keterlibatan pihak lainnya.

Untuk menggali adanya keterlibatan beberapa pihak dalam kasus ini, orang nomor satu di jajaran Kejari Palangka Raya ini, berjanji akan memeriksa semua ASN peserta ujian dinas dan juga beberapa pejabat BKD Kalteng.

"Kita akan lakukan pemanggilan terhadap ada dua kelompok, kelompok II dan Kelompok III. Makanya kami harap kepada seluruh peserta tes. Nanti kita akan minta juga keterangan dari Kepala BKD," bebernya.

Untuk diketahui, DAD ditangkap dalam OTT yang dilaksanakan oleh Kejari Palangka Raya, dalam dugaan kasus pemerasan terhadap delapan orang ASN asal Kabupaten Gunung Mas, yang mengikuti ujian dinas.

DAD ditangkap bersama barang bukti uang tunai sebesar Rp13 juta, yang dimasukan oleh tersangka di bawah jok sepeda motor miliknya, Jumat (30/11/2018).

Setelah menjalani pemeriksaan sejak Jumat (30/11/2018) bersama dengan delapan orang saksi lainnya, DAD resmi ditetapkan sebagai tersangka pemerasan oleh penyidik Kejari, Sabtu (1/12/2018).[abimanyu/redaksi]


TAG