Cipta Kondisi, Petugas Gabungan Razia di Tempat Keramaian

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Jelang pergantian tahun 2018 ke 2019, langkah preventif dilakukan petugas gabungan yang terdiri Satresnarkoba Polres Pulang Pisau, Pabung 1011/Klk beserta personelnya dan BNK.

Para petugas gabungan yang berjumlah sekitar 30 personel itu, melakukan razia di tempat keramaian dan tempat hiburan, seperti di Karaoke Rama Studio dan Taman Sumbu Kurung di Kota Pulang Pisau, Sabtu (29/12/2018) malam.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, melalui Kasatresnarkoba, Iptu Purnomo menjelaskan, giat gabungan ini dilakukan sebagai langkah untuk menciptakan lingkungan aman dan kondusif serta melakukan razia kalau adanya indikasi penyalahgunaan narkotika.

"Sasaran kita kali ini di tempat hiburan yang ada di wilayah kota Pulpis. Razia ini juga untuk meminimalisir dan menghambat peredaran narkoba menjelang tahun baru di wilayah kecamatan Kahayan Hilir yaitu, Kota Pulpis," terang Purnomo usai giat razia menyampaikan kepada awak media.

Dalam giat itu, pihaknya telah menyambangi tempat karaoke Rama Studio. Kedatangan para petugas gabungan itu, sontak mengagetkan para pengunjung yang tengah asyik menyanyikan lagu bersama di room yang tersedia di tempat karaoke tersebut.

Melihat itu, petugas langsung masuk ke dalam room dimaksud, dan petugas berhasil menemukan pasangan muda-mudi yang tengah asyik berkarokean.

Saat itu juga, pihaknya sesegera mengarahkan petugas untuk membawa pengunjung baik laki laki maupun perempuan untuk melakukan tes urine.

"Di Karaoke Rama, kita temukan ada 10 pengunjung dan kita lakukan tes urine. Namun, untuk hasilnya negatif alias nihil. Meski demikan, bukan berarti daerah sini aman, tetap nantinya akan terus kita lalukan razia," ucapnya.

Usai melakukan razia di Karaoke Rama, kemudian petugas petugas gabungan melanjutkan giatnya dan bergeser ke Taman Sumbu Kurung, dimana daerah tersebut sering biasanya tempat nongkrong pasangan muda/mudi.

Namun, setelah pihak petugas sampai di lokasi (Taman Sumbu Kurung), ternyata lokasi dalam keadaan sepi pengunjung. Melihat hal tersebut, pihak petugas gabungan akhirnya mengakhiri giatnya.

Ditambahkan Iptu Purnomo, bahwa pihaknya dalam memerangi kasus narkotika di Bumi Handep Hapakat ini tidak main-main. Pihaknya akan membabat habis indikasi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pulpis.

"Salah satu langkah-langkah yang terus kita lakukan tentang narkoba ini ialah memberikan sosialisasi kepada peserta didik maupun masyarakat tentang bahayanya narkoba. Sehingga dengan itu, kita harapkan masyarakat lebih mengatahui apa-apa dampak dari penyalahgunaan narkoba, dan juga akan menghambat para pengedar untuk menawarkan barang haram tersebut kepada kalangan masyarakat," pungkasnya.[manan]


loading...
TAG