Bupati Ben: Masa Depan Kapuas Ada di Tangan Generasi Muda

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT beserta rombongan kembali melanjutkan ibadah dan perayaan natal dengan bersafari di Kecamatan Kapuas Tengah tepatnya di Gereja GKE Imanuel Desa Pujon, Kamis (6/12/2018) malam.

Setelah sebelumnya di Desa Kayu Bulan dan Desa Bajuh, kali ini Bupati Kapuas dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Pujon. Kedatangan Bupati Kapuas disambut hangat warga setempat.

Suasana natal yang penuh suka cita semakin bertambah, saat orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut hadir dan menebar senyum khasnya sembari menyapa warga Pujon.

Dalam kesempatan itu Ben mengaku akan tetap berkomitmen menyuarakan pentingnya pendidikan bagi anak-anak. Hal ini disampaikannya agar orangtua sadar akan perubahan  nasib yang dapat diubah dengan pendidikan.

“Satu-satunya jalan untuk merubah nasib agar dapat memutus rantai kemiskinan adalah dengan bersekolah setinggi-tingginya, mempunyai mimpi yang tinggi seperti saya dulu yang saya pikirkan adalah  bagaimana saya dapat menyelsaikan sekolah dengan baik dan kalau lulus sekolah bisa bekerja ditempat yang baik, tidak ada yang tidak mungkin selama kita terus berusaha, sekalipun kita anak petani kita semua punya mimpi dan cita-cita,” ungkap Ben.

Ben bertekad akan membuat regulasi yaitu berupa Peraturan Bupati (Perbup) mengenai larangan anak bekerja di bawah umur dan harus mengutamakan sekolah. Hal ini merupakan wujud komitmen Bupati Kapuas dalam hal mewujudkan generasi muda Kapuas yang berkarakter, cerdas dan berpendidikan.

“Generasi yang berpendidikan adalah generasi yang mampu merubah bahkan menaklukan dunia, karena masa depan Kabupaten Kapuas dan Indonesia ada pada anak cucu kita,” tuturnya.

Kegiatan dirangkai dengan penampilan puji-pujian dari warga jemaat, penyerahan bantuan kepada panita pelaksana, penyerahan bantuan untuk mendukung misi pelayanan yang dilakukan oleh pendeta yang melayani di desa Pujon, serta pengundian doorprize.[angga]


loading...
TAG