Bupati Eddy Resmi Buka Liga Soeratin

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri membuka secara resmi Kompetisi Liga Soeratin U-15 dan U-13 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Stadion Batuah, Kota Buntok, Minggu (9/12/2018).

Perhelatan tersebut akan digelar selama sepekan, dari 8 hingga 15 Desember 2018. Turnamen ini diikuti oleh klub sepakbola U-15 dan U-13 dari sejumlah Kabupaten di Kalteng.

Atas nama Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, Bupati Eddy dalam sambutannya mengatakan, event tersebut merupakan wadah untuk mencari bibit pesepakbola handal Kalteng yang nantinya diharapkan mampu bersaing di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional.

"Mencari pesepakbola andal itu tidak semudah membalik telapak tangan, tetapi harus melalui proses seleksi yang selanjutnya akan kita bina agar atlet Kalimantan Tengah memiliki daya saing di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia Daud Danda ketika diwawancarai kabarkalteng.com memaparkan, dari 13 klub sepakbola antar kabupaten yang siap bertanding, 8 klub untuk U-15 dan 5 klub untuk U-13.

Daud mengatakan, walaupun tidak semua perwakilan Kabupaten di Kalteng dapat mengikuti turnamen tersebut, namun panitia tetap berharap hasil kejuaraan itu akan melahirkan bibit baru sebagai wakil Kalimantan Tengah di turnamen regional Kalimantan.

"Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi para atlet muda kita, khususnya di Barito Selatan untuk terus berlatih dan bersaing agar bisa membawa nama daerah hingga di mata dunia," harapnya.[kenedy/ali]


loading...
TAG