Barak Pak Haji di Jalan Krakatau Terbakar

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Musibah kebakaran menimpa barak alias rumah sewaan di Jalan Krakatau, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Senin (31/12/2018).

Kejadian berawal saat salah satu saksi bernama Teguh (23) hendak membuat adonan ke dapur, tiba-tiba mencium bau seperti kabel terbakar. Curiga dengan hal tersebut, Ia keluar dari dapur dan melihat kepulan asap dari barak pintu nomor lima. Setelah itu saksi meminta bantuan pemadam kebakaran (Damkar) Kota Palangka Raya.

"Tidak lama kemudian datang mobil Damkar dua unit dan satu unit mobil pemadam milik Brimob Polda Kalteng,api tidak sempat menyambar barak tersebut, tidak butuh waktu lama api sudah dapat di kuasai," ucap Kapolres Palangka Raya, AKPB Timbul RK Siregar.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Pemilik barak H Zaenal Efendi (70) bersyukur barak miliknya tidak hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa.

Lebih lanjut Timbul menjelaskan, dugaan sementara kejadian ini terjadi karena korsleting listrik. Bangunan beratap seng dengan luas 20x5 m2 ini tak sempat terbakar hebat dan kerugian mencapai Rp50 juta

"Kejadian ini masih dalam tindak pendalaman lebih lanjut guna mengetahui lebih jelas lagi penyebab terjadinya kebakaran," tutupnya.[abimanyu]


loading...
TAG