Anggota PWI Pulpis Ikuti Pelatihan Wartawan Kriminal di Palangka Raya

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau mengikutsertakan anggotanya untuk mengikuti pelatihan wartawan di bidang liputan kriminal yang diselenggarakan Kapolda Kalteng, di Hotel Neo, Kota Palangka Raya, Sabtu (1/12/2018).

Kegiatan pelatihan yang bekerjasama PWI Kalteng dan PWI Pusat ini, sedikitnya diikuti 60 peserta terdiri dari insan pers, mahasiswa dan personel Humas Polda Kalteng.

Sedangkan untuk anggota PWI Pulang Pisau, pihaknya mengikutkan anggotanya sebanyak 12 orang, terdiri dari 5 orang peserta, 5 orang peliput dan 2 orang pendamping.

Semua anggota PWI Pulpis yang dilibatkan dari berbagai media, baik media cetak, elektronik maupun online.

Seperti yang disampaikan Ketua PWI Pulpis, I Nyoman Weda, pihaknya telah mengirim anggotanya untuk mengikuti pelatihan wartawan di bidang kriminal yang digelar Polda Kalteng bekerjasama dengan PWI Provinsi Kalteng dan Pusat.

"Pelatihan ini, guna memberikan penyegaran dan pemahaman kembali kepada para wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya agar tidak kebablasan, khususnya di bidang kriminal," ucap Nyoman begitu sapaan akrabnya kepada awak media, Sabtu (1/12/2018).

Sementara, acara yang berlangsung di salah satu aula hotel di Kota Palangka Raya itu selaku narasumber dari Polda Kalteng yang dipercayakan kepada Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Drs Rikwanto SH M.Hum dan dari PWI Pusat dari atas nama Okta Triadi, Kepala Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Pusat.

Acara ini dibuka oleh Asisten Il Sekda Provinsi Kalteng, H Nurul Edy mewakili Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.[manan]


TAG