Ampera dan Wakil Hadiri Malam Puncak Turnamem Bola Voli

Print Friendly and PDF

TAMIANG LAYANG - Resepsi malam puncak turnamen bola voli Karang Taruna CUP II tingkat Kabupaten Barito Timur (Bartim) digelar dihalaman Kantor Kecamatan Paku, Sabtu (1/12/2018) malam.

Acara diawali laporan ketua panitia pelaksana, Seno Hartano. Ia melaporkan rangkaian kegiatan lomba yang berlangsung selama sebelas hari dengan anggaran bersumber dari Karang Taruna Kabupaten Bartim.

Juga kontribusi Karang Taruna tingkat Desa Kecamatan Paku serta sumbangan dari pihak donatur dengan total keseluruhan anggaran yang terkumpul sebesar Rp33.700.000.

"Sementara pengeluaran selama kegiatan berlangsung sebesar Rp.35.758.000,- sehinga terjadi defisit anggaran sebesar Rp.2.558.000," ungkap Seno.

Kegiatan tersebut, lanjut Seno, berkat dukungan dari Camat Paku Ristanto Pratomo S.STP.

"Biarpun panitia defisit anggaran, rangkaian kegiatan resepsi dengan disertai acara hiburan musik bisa terwujud berkat dukungan beliau," timpalnya.

Sementara Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas SE dalam sambutannya menekankan pentingnya keterbukaan dalam tubuh organisasi Karang Taruna.

Ia juga berharap ke depannya Karang Taruna bisa lebih kompak dan dalam kegiatannya bisa bekerjasama dengan pihak pemeritah Desa dalam upaya mewujudkan usaha ekonomi produktif.

"Saya berjanji akan meningkatkan anggaran Karang Taruna tahun 2019 nantinya serta menutupi defisit anggaran panitia pelaksana turnamen bola voli Karang Taruna CUP II tingkat Kabupaten Barito Timur Tahun 2018," ungkapnya.

Ampera mengingatkan, sekarang mendekati momen Natal dan Tahun Baru 2019. Bila nantinya ada proposal untuk acara Natal disarankan setiap proposal yang diajukan oleh Karang Taruna tersebut diketahui olehnya.

"Ini supaya proposal tersebut mendapat disposisinya biar lebih greget," ucapnya sedikit berkelakar.

Acara yang berlangsung dari pukul 19:00 WIB dilanjutkan dengan pembagian tropi bergilir untuk putra dan putri yang mana tampil sebagai juara untuk tim putera dari Karang Taruna Kecamatan Awang, di posisi runner up diraih Karang Taruna Raren Batuah A juara dan Karang Taruna Karya muda Desa Sibung meraih peringkat ketiga.

Sementara untuk tim putri juara pertama diraih Karang Taruna Dusun Timur A, pada runner KarangTaruna Kecamatan Paku, serta untuk di posisi peringkat tiga diraih oleh Karang Taruna Raren Batuah.

Acara yang dihadiri Camat Paku Ristanto Pratomo S.STP, Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Timur Santai Nyawit, serta seluruh pengurus Karang Taruna tingkat Kecamatan dan Desa se-Bartim.[adi]


TAG