Warga Hanjak Maju Hilang Misterius, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan...!

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Pasca dikabarkan hilangnya Stevanus Bau alias Ivan Warga Desa Hanjak Maju, Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan, Kabupaten Pulang Pisau pada Selasa (20/11/2018) malam yang sempat menghebohkan warga setempat itu hingga kini tidak diketahui keberadaan pastinya.

Ivan yang dibakarkan menghilang itu, usai mengisi pusla telepon seluler senilai Rp200 ribu kepada nomor tak dikenal.

Berdasarkan penuturan Domikus (47) ayah Stevanus, anaknya saat itu pamit dari rumah untuk membeli pulsa pada Selasa (20/11/2018) malam, dan hingga Minggu  (25/11/2018) atau 5 hari berlalu, Ivan belum juga kembali kerumah. Setelah diketahui menghilang pada Rabu (21/11/2018) warga setempat pun ramai mencari keberadaan Ivan.

"Pagi, Rabu itu kita cukup panik pak, karena anak kami ini tidak kunjung pulang, tiba-tiba saya di telpon orang dari Indomaret Pulang Pisau dan saya diminta untuk membayar uang sebesar Rp 100 ribu sisa harga pulsa anak saya," ujar Dominikus, menceritakan kepada sejumlah awak media, Minggu (25/11/2018).

Saat itu Ivan diketahui mengirim pulsa Rp 200 ribu kepada seseorang (nomor tak dikenal) di Indomaret Pulang Pisau, karena uang Ivan hanya Rp 100 ribu dan terhutang Rp 100 ribu, maka motornya digadaikan di Indomaret. Usai di telpon itu, ayahnya langsung mengambil sepeda motor yang ada di Indomaret.

Selanjutnya, sambung Dominikus, pada Rabu pagi itu, ada nomor orang tak dikenal melalui layanan pesan singkat short mesage service (sms), minta supaya mengambil motor di Indomaret dan membawa uang Rp 100 ribu untuk membayar sisa pulsa.

Setelah mendapat SMS itu, tambahnya, ia lalu menelepon orang tersebut, dan orang yang ada di telpon tersebut mengatakan sedang berada di Puruk Cahu untuk mengantar keluarganya. " Kalau kata orang itu, ia tinggalnya sampai sekarang ada di Marabahan," ujar Dominikus membeberkan.

Terpisah, Minggu (25/11/2018) Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH,SIK mengatakan, pihaknya sampai sekarang tengah berupaya mencari keberadaan Ivan, dan pihaknya pun juga telah melihat CCTV di Indomaret, namun hingga sekarang belum ada petunjuk yang bersangkutan lari kemana.

"Kalau CCTV itu sudah kita lihat, namun belum ada petunjuk dia lari kemana, dan itu masih kita lidik untuk bisa ketemu Stevanus itu. Dan yang jelas masih kita dalami kejadian itu, dan saya tidak bisa bicara banyak, dan yang jelas nanti akan kita ekspos," beber Siswo singkat. 

Sementara pula, ditambahkan Kasatreskrim Pulang Pisau Iptu Jhon Digul Manra bahwa pihaknya terus membantu mencari keberadaan Ivan.

"Kita masih membatu pihak keluarga untuk mencari keberadaan saudara Stevanus dan sudah menghimbau teman atau kerabatnya apabila melihat yang bersangkutan agar menghubungi keluarganya atau kantor polisi terdekat," tandasnya singkat.[manan]


TAG