Tumbangkan Persegum, KFJ FC Rebut Mangkatip Cup 2018

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Lewat drama adu pinalti, KFJ FC akhirnya sukses memastikan diri sebagai jawara turnamen sepakbola bertajuk Mangkatip Cup II 2018. Di laga final, Jumat (9/11/2018) KFJ membungkam Persegum dengan skor 3 - 0.

Ketua panitia pelaksana, Aipda Karyantono SE mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barsel, Dandim 1012/Buntok beserta rombongan yang telah menyempatkan waktunya menghadiri laga final turnamen sepakbola di Kelurahan Mangkatip Kecamatan Dusun Hilir, Barito Selatan (Barsel).

"Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada Camat, Kapolsek, Danramil, juga kepada seluruh panitia yang telah membantu penuh hingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan aman, lancar dan terkendali," ucapnya ketika dikonfirmasi KabarKalteng, Sabtu (10/11/2018).

Ia melanjutkan, kegitan ini adalah untuk menyaring pemain-pemain muda berbakat dari Dusun Hilir. Apabila memang layak untuk dimainkan di tingkat Kabupaten, tidak salahnya nanti mereka akan dimainkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi di tingkat kabupaten.

"Pada turnamen ini ada 29 klub yang ikut memeriahkan, baik itu dari Kecamatan Dusun Hilir sendiri dan ada juga dari Kecamatan tetangga seperti Jenamas dan Karau Kuala," ungkapnya.

Lebih lanjut, sebagai panitia juga sangat berterimakasih atas sumbangan dari Bupati, KONI, Dandim dan juga sponsor yang telah berperan dalam pelaksanaan turnamen ini, seperti PT Adaro.

Hadiah yang diperebutkan pada turnamen ini, yakni tropi tetap plus bergilir dan uang pembinaan dengan total sebesar Rp17 juta. Untuk juara Rp7,5 juta. Kemudian runner up Rp5 juta, dan peringkat ketiga Rp3 juta. Posisi empat diganjar Rp1,5 juta.

Terpisah, manajer Persegum FC dan KPJ FC mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya turnamen tersebut. Mereka berharap tahun yang akan datang bisa lebih meriah dan bergengsi lagi.[ali]


TAG