TP4D Kejari Monitoring Proyek Jalan dan Jembatan Rp35 Miliar

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau melakukan monitoring pembangunan proyek jalan dan jembatan Maliku-Bantanan yang ada di wilayah dua kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau yaitu, Kecamatan Maliku dan Sebangau Kuala.

Dalam monitoring tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pulang Pisau, Triono Rahyudi SH MH didampingi Ketua TP4D Pulang Pisau, M Kahfi mengatakan, monitoring ini dilakukan dalam rangka melihat perkembangan proyek pembangunan baik jalan dan jembatan Maliku-Bantanan.

"Survey proyek ini sebagai tupoksi dari Tim TP4D. Karena sudah merupakan kesepakan kita dalam melakukan pendampingan, untuk mengetahui sejauh mana proses pelaksanaan proyek berjalan," ucap Triono begitu sapaan akrabnya kepada sejumlah awak media, Kamis (7/11/2018) di lokasi kegiatan proyek.

Ia menambahkan, TP4D Kejaksaan Pulpis saat ini bukan hanya akan melakukan monitoring proyek jalan dan jembatan Maliku-Bantanan. Namun, terang Kajari pihaknya juga akan mempersiapkan monitoring kegiatan lainnya, seperti proyek fisik yang tengah berjalan di wilayah perkotaan Pulpis," ungkapnya.

"Hasil monitoring jalan dan jembatan Maliku-Bantanan dengan nilai Rp35 miliar lebih ini terlihat lumayan lah...!, Namun kita sarankan karena ini sudah memasuki triwulan empat, maka kita pinta untuk dapat digenjot pekerjaannya, agar cepat selesai dan maksimal," cecar Kajari.

Sementara dari pantauan media ini hadir dari Dinas PUPR Pulpis Kabid Bina Marga, Hargatin dan sejumlah stafnya serta konsultan dan pengawas lapangan kedua proyek besar tersebut.

Nampak jelas, terpampang di papan kedua proyek itu dengan menghabiskan dana APBD cukup besar. Untuk jalan sekitar Rp26 miliar lebih dan jembatan Rp9 miliar lebih.[manan]


TAG